Breaking News

Faktor Usia, Bupati Mesuji Gagal Jadi Orang Pertama Suntik Vaksin Digaanti Haryati

 

Faktor Usia, Bupati Mesuji Gagal Jadi Orang Pertama Suntik Vaksin Digaanti Haryati

Gentamerah.com || Mesuji - Usai menerima kiriman sebanyak 1.800 dosis Vaksin Covid-19 jenis Sinovac asal China, Pemerintah Kabupaten Mesuji akan menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama pada 2 Februari 2021 mendatang. Rencananya, pada tahap pertama ini, terdapat 1.028 dosis akan diberikan kepada tenaga kesehatan di Bumi Ragab Begawe Caram. Selain itu, sebagian vaksin akan diberikan untuk pejabat setempat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, Bupati Mesuji Saply gagal menjadi orang pertama yang disuntik vaksin karena faktor usia. Pasalnya, salah satu syarat untuk dapat disuntik vaksin ini, maksimal usia yang dianjurkan adalah dibawah 60 tahun.

Orang pertama yang disuntik vaksin di mesuji, adalah wakil bupati mesuji Haryati Canderalela. Tempat pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ragab Begawe Caram Mesuji.

“Rencananya vaksin tersebut akan disuntikan pada Febuari mendatang. Dengan vaksinasi ini, mudah-mudahan bisa mencegah dari Covid-19. Kami berharap pelaksanaannya, bisa menyasar semua tenaga kesehatan,” kata Bupati Mesuji Saply, Selasa 26 Januari 2021.

Diketahui, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung telah mengirimkan sebanyak 1800 dosis Vaksin Sinovac yang didistribusikan ke Kabupaten Mesuji pada Senin(25/1) kemarin. Dengan pengawalan penuh oleh aparat gabungan pihak kepolisian dan tim dari Dinkes Lampung. 

Vaksin beserta logistik pendukungnya tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Kepala Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Alkes Dinkes Provinsi Lampung Aries Aviantono kepada Bupati Saply, didampingi forkopimda lainnya.

“Mesuji disistribusikan 1.800 dosis Vaksin Covid-19, beserta kelengkapan lainnya. Semoga vaksin tersebut bisa bermanfaat untuk penerimanya,” tandasnya.

Penulis : Andi

Editor : Seno


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami