Header Ads Widget

Hadiri Pisah Sambut Kakemenag, Ini Pesan Bupati Waykanan

 

Adipati Surya

Gentamerah.com || Waykanan – Sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama yang baru diharapkan mampu memberikan sikap tauladan kepada masyarakat Waykanan dan sesama aparatur, tidak terkecuali organisasi sosial kemasyarakatan.

Hal itu diungkapkan Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, pada acara pisah sambut dan terima jabatan kepala Kemenag Waykanan dari H. M. Isa, S.Ag.,M.Pd.I kepada H. Helmi, S.Ag.,S.Pd.,M.M, di Gedung Serba Guna Pemkab setempat, Rabu, (27/01/ 2021).

“Tentunya dengan cara tersebut akan menjadi jembatan bagi  Kemenag yang baru untuk meneruskan tugas-tugas pendahulu Bapak sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Waykanan,” kata Adipati.

Harapannya,   kehadiran Kemenag yang baru  dapat mengikuti jejak pendahulunya.” Saudara membina kemitraan bersama Pemerintah Daerah dibidang keagamaan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kementerian Agama yang diarahkan untuk mewujudkan masyarakat yang rukun, tentram, damai dan sejahtera,” ujarnya.

 Menurutnya,  pembangunan  bidang agama di fokuskan pada beberapa hal, diantaranya peningkatan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan agama, peningkatan kualitas kerukunan umat beragama, peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan keagamaan.

Adipati menjelaskan,  Kabupaten Waykanan dihuni oleh masyarakat dari berbagai suku bangsa. Disamping penduduk asli Lampung Waykanan, ada juga Suku Ogan, Bali, jawa, Batak dan sebagainya. Dengan beragam suku bangsa itu, tentunya mempunyai adat istiadat dan agama berbeda. Meski demikian tidak pernah terjadi perselisihan. Kententeraman tersebut tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan Kantor Kementerian Agama.

Penulis : Kuntar

Editor : Nara


Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar