Breaking News

Masih Ada Warga Terpapar Coviid, Sekolah di Empat Kecamatan Lampura Batal KBM-TM

 

Masih Ada Warga Terpapar Coviid, Sekolah di Empat Kecamatan Lampura Batal KBM-TM

Gentamerah.com | Lampung Utara –  Sekolah di empat kecamatan di kabupaten Lampung Utara,  terancam batal lakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka (TM). KBM TM yang direncakan awal bulan februari 2021 dilakukan bagi daerah warga non terpapar covid.

"Seperti apa yang saya sampaikan di rapat tadi,  bahwa untuk kegiatan belajar dan tatap muka (KBM) bagi wilayah yang tidak terkonfirmasi. Seperti contoh di kecamatan muara Sungkai, tidak satupun di muara Sungkai itu yang kita dengan yang terkonfirmasi positif covid-19,"kata Bupati Lampung Utara (Lpura), Budi Utomo, usai rakor di Ruang rapat utama Pemkab setempat, Kamis (28/01/2021)

Untuk interaksinya, kata Budi Utomo,   guru-gurunya  dari area setempat, dan tidak keluar lokasi itu. “Manakala mendapatkan persetujuan dari komite maupun wali muridnya dan standar protokol kesehatan terpenuhi silahkan dilaksanakan,” kata dia.

Budi utomo juga menjelaskan bahwa ada 4 kecamatan yang masih dalam kajian untuk lakukan kegiatan KBM tersebut, Kecamatan Kotabumi, Kotabumi Selatan, Kotabumi Utara, dan Kecamatan Abung Selatan. Dengan alasan   terkonfirmasi yang cukup relatif tinggi dan sempat  ke zona merah. 

“Misalkan dijalankan KBM pada  Februari ini di kecamatan tersebut, jika nanti wali murid dan perwakilannya maupun komitenya belum mengizinkan, maka akan ditunda sampai batas waktu yang belum bisa di tentukan,"Pungkasnya 

Pent : Gian Paqih

Editor : Seno


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami