Breaking News

Miris, Diduga Narkoba, Oknum ASN BPBD Lampura Ditangkap Polisi Saat Piket di Posko

Miris, Diduga Narkoba Oknum ASN BPBD Lampura Ditangkap Polisi Saat Piket di Posko
Caption : Posko Lokasi ditangkapnya ZA, Oknum ASN BPBD Lampura, Lokasinya Tidak Jauh dari Rumah Bribadi Bupati setempat


Gentamerah.com // Lampung Utara  -- Diduga teelibat pemakaian narkoba, Seorang oknum ASN di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung Utara dikabarkan diamankan  Satuan Reserse Narkoba Polres setempat, didepan Posko Bencana Banjir, Jumat (22/1/2021) sekitar pukul 13.10 WIB.

Mirisnya, Posko lokasi penangkapan  itu hanya berjarak sekitar lima puluh dari kediaman pribadi Bupati Lampung Utara, Budi Utomo di Jalan Ksatria, Tanjungaman, Kotabumi Selatan. Saat kejadian, orang nomor satu di Lampung Utara itu dikabarkan sedang beristirahat di kediamannya tersebut.

Berdasarkan keterangan Ud, warga sekit‎ar, penangkapan itu berlangsung cepat, saat Oknum ASN itu baru tiba di depan Posko bencana menggunakan  mobil yang dikendarainya.

"Saat ditangkap,  petugas BPBD itu mengenakan seragam lengkap sepertinya jadwal piketnya siang ini," kata dia.

Disinyalir  ZA, oknum ASN   memang telah lama diincar petugas kepolisian yang menggunakan dua kendaraan.  ‎Petugas yang sampai lokasi langsung menodongkan senjata kepada ZA. 

Tak memiliki pilihan lain, ZA terpaksa turun dari kendaraannya, dan  polisi langsung menggeledah pakaian terduga pelaku. Dan benar saja, didapati satu paket yang diduga narkoba dari saku bagian depan ZA.oknum dia. 

“Iya kami lihat polisi itu dapat barang buktinya, dan hanya dalam hitungan menit,  petugas  meninggalkan lokasi sambil bawa orang itu,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala ‎Pelaksana Harian BPBD Lampung Utara, Nozi Efialis membenarkan bahwa ada salah seorang bawahannya yang diamankan oleh  kepolisian. 

"Ya, saya dapat laporan itu kalau ada salah satu staf saya diamankan oleh aparat. Inisialnya, Za," terangnya.

Nozi mengatakan, sebelum ditangkap petugas, bawahannya itu baru saja mau bertugas di Posko bencana sesuai jadwal piket.

‎"Kami serahkan semuanya kepada proses hukum yang ada," tuturnya.

Sementara itu, Kasatresnarkoba Polres Lampung Utara, Iptu Aris Satrio saat dihubungi media ini melalui pesan singkat Watshapp, sekitar pukul 14:18 wib, terkait penangkapan tersebut, mengaku  belum mengtahui penangkapan tersebut.

"Saya sekarang lagi dijalan, dan saya belum dapat informasinya. Tapi nanti saya  tanya anggota  dulu,"Pungkasnya .

Penulis :(Gian Paqih)

Editor : Seno


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami