Breaking News

Sekretaris PMI Lampura Lantik Pengurus PMI Tiga Kecamatan

 

Sekretari PMI Lampura Lantik Pengurus PMI Tiga Kecamatan

Gentamerah.com || Lampung Utara –  Pengurus palang merah indonesia (PMI) massa bakti 2021-2026, di tiga kecamatan  dilantik oleh  ketua PMI Lampura, Di aula kantor Kecamatan Kotabumi, Rabu (27/01/2021).

Pengurus  ketiga kecamatan itu, ecamatan Kotabumi yang di ketuai  Iwan Sagitariza, PMI Kecamatan Kotabumi Selatan yang diketuai oleh Sari Husin, PMI Kecamatan Kotabumi Utara diketuai oleh Doni Perwari.

Dalam sambutan ketua PMI Lampura, Budi Utomo, SE.,MM yang diwakili seketaris PMI Ahmad hadi Wijaya, SH mengatakan ucapan terima kepada Pengurus palang merah kecamatan yang baru saja dilantik serta telah bersedia untu memegang amanat kepengurusan di kecamatan.

"Jabatan Kepengurusan PMI ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan tulus dan ikhlas, serta akan berusaha membawa PMI kedepan lebih baik,

A. Hadi Wijaya juga berharap bantuan dan kerjasama dari rekan rekan Pengurus PMI kecamatan untuk menyebar luaskan kepalang merahan di kabupaten lampung utara Khusunya di kecamatan masing-masing.

"Palang Merah Indonesia, sebagaimana kita ketahui bersama adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia, yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan. Jadi jelas bahwa organisasi PMI ini adalah organisasi non-proit,"Katanya.

Menurutnya, pada tahun 2018, PMI adalah organisasi kemanusiaan yang berstatus badan hukum, diundangkan dengan Undang-undang nomor 1 tahun 2018 tentang kepalang merahan, guna menjalankan kgiatan Kepalang merahan di Negara Indonesia.

 "Sesuai dengan konvensi jenewa tahun 1949, dengan tujuan didirikan untuk mencegah dan meringankan penderitaan dan melindungi korban tawanan perang dan bencana tanpa membedakan agama, bangsa, suku bangsa, warna kulit, jenis kelamin, golongan, dan pandangan politik,"Terangnya.

Adapun tugas PMI, kata Hadi Wijaya agar dapat Memberikan bantuan kepada korban konflik bersenjata, kerusuhan dan

lainnya, memberikan pelayanan darah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, melakukan pembinaan relawan, melaksanakan pendidikan dan pelatihan yang berkaitan dengan kepalang merahan, menyebar luaskan informasi yang berkaitan dengan Kepalang merahan, membantu dalam penanganan musibah dan/atau bencana didalam dan diluar negeri, membantu pemberian pelayanan kesehatan dan sosial, melaksanakan tugas kemanusiaan lainnya yang diberikan oleh pemerintah.

"Oleh karena itu, menjadi tantangan tersendiri bagi pengurus PMI Kecamatan yang baru saja di lantik, untuk membawa PMI ini menjadi lebih baik lagi. Mari kita bergandengan tangan, bahu membahu dan menjadi tim yang solid untuk mewujudkannya,"Kata dia.

Hadi Wijaya mengharapakan seluruh peran serta seluruh elemen baik dari pemerintahan maupun swasta, karena tanpa dukungan seluruh pihak, akan sulit untuk menyukseskan program-program organisasisosial kemanusiaan ini,"Pungkasnya.

Penulis : Gian Paqih

Editor : Sen's


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami