Header Ads Widget

Wali Kota Metro Kukuhkan Pengurus Masjid Taqwa

 

Wali Kota  Metro Kukuhkan Pengurus Masjid Taqwa

Gentamerah.com || Metro -Walikota Metro mengukuhkan Pengurus Masjid Taqwa Kota Metro periode 2021-2025 sebanyak 46 orang, sesuai dengan Keputusan Nomor 861/KPTS/SETDA/02/2020 tentang Pengurus Masjid Agung Taqwa Metro Periode Tahun 2021-2025, yang berlangsung di Aula Pemda Kota Metro, Kamis (28/01/2021).

Walikota Metro,   Achmad Pairin mengucapkan selamat kepada para pengurus Masjid Taqwa Kota Metro yang baru saja dikukuhkan, dengan harapan dapat terus meningkatkan pengabdian kepada Allah SWT, mensyiarkan agama Islam kepada seluruh masyarakat Kota Metro umumnya.

Sebagaimana visi pembangunan Kota Metro mewujudkan Kota Metro sebagai kota pendidikan dan wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif. Guna mencapai visi tersebut, maka di dalamnya ada misi yang salah satunya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui sektor pendidikan dan kesehatan.

“Untuk merealisasikan misi tersebut tidak saja dituntut perbaikan pada sistem pendidikan dan perluasan cakupan pendidikan formal dan non formal, tetapi juga dibutuhkan kerja sama dan partisipasi dari berbagai pihak khususnya dalam membangun manusia yang bertaqwa dan berakhlak mulia tentunya sangat dipengaruhi oleh peran dari lembaga lembaga keagamaan yang ada di Kota Metro termasuk di dalamnya pengurus Masjid Taqwa Kota Metro ini,” ucap Pairin.

Lanjutnya, Pairin mengatakan bahwa masjid harus dapat dijadikan sebagai sarana bagi pembinaan umat Islam untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas, beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

“Kami berharap kepada pengurus Masjid Taqwa Kota Metro yang baru saja dikukuhkan, untuk dapat menyusun rencana kerja ke depan, melaksanakan berbagai kegiatan pembinaan kepada seluruh pengurus Masjid se-Kota Metro ini sehingga dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan lebih baik lagi,” ujarnya.

Di akhir sambutan, Acmad Pairin menyampaikan angka kasus Covid-19 sampai hari ini terus bertambah, parameter tingkat kematian Covid-19 nasional adalah 3% sementara pada saat ini Kota Metro berada pada angka 4,9%.

“Kami ingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, mari bersama-sama patuhi protokol kesehatan mulai dari menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan hingga soal larangan berkerumun, hal ini untuk menghindari penularan Covid-19, dan sekali lagi dalam acara ini kami ucapkan selamat kepada pengurus Masjid Taqwa Kota Metro yang baru saja dikukuhkan mudah-mudahan saudara-saudara sekalian dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tutup Walikota Metro. Deky


Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar