Breaking News

Diduga Bermasalah, Pekerjaan Rigid Beton DD Pangkalmas Mulya Terbengkalai

 

Diduga Bermasalah, Pekerjaan Rigid Beton DD  Pangkalmas Mulya Terbengkalai

Gentamerah.com || Mesuji -- Pembangunan Jalan Rabat Beton yang dialokasikan dari Dana desa (DD) tahun 2020 di Desa Pangkal Mas Mulya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji diduga Bermasalah. Pasalnya, hingga bulan Februari tahun 2021 Pembangunan jalan tersebut tak kunjung rampung.

Pembangunan jalan rigid beton sepanjang 1,2 Kilometer tersebut dan lebar 2,5 Meter yang menggunakan anggaran pusat DD sebesar RP. 610,171,742 tersebut tidak selesai dan diduga bermasalah. Ini tentunya harus segera di tindak lanjuti oleh pihak terkait baik inspektorat mauapun aparat penegak hukum (APH) agar dana desa yang digulirkan oleh Pemerintah pusat tidak menjadi bancaan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Camat Mesuji Timur Tarbin Putra saat dikonfirmasi lewat  WhatsApsnya  terkait pekerjaan tersebut membenarkan kalau pekerjaan itu belum selesai. Namun saat ditanya terkait hasil monev dan aturannya belum menjawab."Iya belum selesai om,"Jawabnya singkat Rabu (10/02/2021).

Sementara itu Sujiman Kades Pangkal Mas Mulya saat dikonfirmasi lewat WhatAppsnya perihal pekerjaan itu yang  tidak selesai juga, hanya menjawab."Iya mas,"jawab Sujiman.Saat akan di konfirmasi melalui telepon selulernya meski dalam keadaan aktif, namun Sujiman tidak menjawab.

Hal yang sama dengan Bendahara Desa Pangkal Mas Mulya saat akan dikonfirmasi lewat telepon Selulernya juga tidak menjawab meski Handphonenya dalam keadaan aktif.

Mencuatnya Persoalan di desa Pangkal Mas Mulya Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji berawal tidak harmonisnya hubungan antara aparatur dan kepala desa sampai soal penjaringan perangkat desa sampai berbuntut panjang.

Penulis ; Nara/

Editor : Red


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami