Breaking News

Hujan Mengguyur Semalaman, Puluhan Rumah di Lampura Terendam Air

 

Hujan Mengguyur Semalaman, Puluhan Rumah di Lampura Terendam Air

Gentamerah.com || Lampung Utara – Curah hujan yang  deras dalam seharian, mengakibatkan puluhan  rumah warga di Lampung Utara yang ada di bantaran sungai terendam banjir.

Sedikitnya ada tiga kelurahan yang terkena dampak banjir. Ketiga kelurahan tersebut,  kelurahan tanjung aman, kelurahan kelapa tujuh, kelurahan tanjung harapan. 

Rosidi, Ketua RT IV, LK VII, Kelurahan Tanjungaman Kecamatan Kotabumi Selatan mengatakan, kenaikan debit air sungai disebabkan karena hujan turun deras dalam semalam. Meluapnya air sungai diketahui   warga pada pukul 06:00 Wib Pagi.

"Air masuk ke pemukiman warga dengan ketinggian  mencapai kurang lebih  satu meter. Ada  16 rumah  yang terendam banjir di RT IV LK VII Kelurahan Tanjung Aman," kata dia, Jum'at (12/02/2021).

Sementara, Kepala BPBD Lampura, Nozi Efialis menuturkan,  dirinya bersama anggota TRC meninjau 11 titik lokasi banjir yang sempat menggenangi rumah warga. 

"Kami dari badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) akan terus memantau bersama Tim TRC. Mereka akan disiagakan guna melihat perkembangan dilapangan,"Kata dia 

Menurutnya,   sudah dilakukan  langkah-langkah antisipasi, terrmasuk berkoordinasi bersama unsur-unsur terkait. 

"Belum lama ini juga kita telah rapat mengenai hal tersebut, termasuk untuk menyiapkan logistik dalam antisipasi bencana seperti banjir maupun lainnya,"Pungkasnya 

Penulis : Gian Paqih

Editor : Seno


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami