Breaking News

Kendati Baru Suspect, Kerabat Dekat Kadisdikbud Lampura Akan Dimakamkan Secara Prokes

 

Kendati Baru Suspect, Kerabat Dekat Kadisdikbud Lampura Akan Dimalam Secara Prokes
dr. Dian Mauli.

gentamerah.com | Lampung Utara - Tersiar kabar kerabat kepala dinas pendidikan Lampung Utara meninggal dunia disinyalir karna covid-19, hal itu dibenarkan oleh dr. Dian mauli.

"Itu baru dugaan belum positif, dan  juga baru suspect untuk jenis kelaminnya  perempuan, kalau alamatnya saya belum dapat  pastinya,"kata kepala bidang pencegahan dan penanggulangan penyakit dinas kesehatan, dr. Dian Mauli, saat di konfirmasi media ini, Rabu (03/02/2021)

Dijelaskannya, warga tersebut masuk dalam suspeck gejala covid-19 dan direncanakan akan dilakukan pemakamannya di daerah penitis.

"Meninggalnya dirumah sakit Handayani, dan akan dilakukan pemakamannya secara protokol kesehatan,"kata dia.

Saat disinggung apakah ini tracking dari kepala dinas pendidikan, Dr. Dian mauli mengaku belum mengetahuinya.  

"Untuk pasien  itu masih suspect belum bisa dipastikan itu meninggal karna covid-19 atau bukan, namun kabarnya bahwa itu masih kerabat dari kepala dinas pendidikan,  kita belum tahu itu tracking dari mana, karna yang meninggal juga masih suspeck belum positif covid-19,"Katanya 

Dr. Dian menuturkan, bahwa  pemakaman akan dilakukan secara prokes karena  sudah suspeck. "Sudah dilakukan swab namun hasilnya belum keluar,  seandainya nanti hasilnya positif, maka kita akan tracking kepada kerabat yang terdekat, siapa yang sudah kontak erat. Setelah ini tindak lanjutnya maka akan dilakukan isolasi mandiri atau harus dilakukan swab juga,"Terang dia.

Dr. Dian mauli juga menghimbau kepada masyarakat seperti sebelumnya untuk tetap patuhi protokol 5 M nya, dan tetap untuk disiplin dan konsisten,"Pungkasnya.

Penulis : Gian Paqih

Editor : SENO


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami