Breaking News

Lapor Pak Bup, Jembatan Penghubung Umpu Bakti – Gunung Sangkaran Nyaris Putus

 

Lapor Pak Pemerintah, Jembatan Penghubung Umpu Bakti – Gunung Sangkaran Nyaris Putus

Gentamerah.com ||Waykanan  -Tak kunjung diperbaiki pemerintah  jembatan UDKP di dusun 1 Gunung Sangkaran Tua yang menghubungkan Kampung Umpu Bakti – Gunung Sangkaran, semakin rusak parah dan nyaris terputus. Untuk membenahi jembatan tersebut  Warga Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu  gotoroyong , Sabtu (13/2/2021).

Menurut Anton Budiman, kadus  1 Kampung Gunungsangkaran, semenjak berdirinya jembatan UDKP tahun 1985 hingga sekarang, tidak pernah ada perhatian pemerintah, mungkin karena melihat kondisi masyarakat yang kurang mampu dalam SDM.

Sejauh ini,  kata Anton,  setiap kali diadakan musyawarah pembangunan kampung, selalu mengajukan usulan untuk adanya perbaikan jembatan penghubung antara Kampung Gunung Sangkaran ke Kampung Umpu Bakti, karena jalan tersebut merupakan satu satunya akses bagi warga.

" Namun  hingga saat ini usulan tersebut, hanya tinggal usulan saja, tidak pernah ada realisasinya, sehingga kondisi jembatan ini semakin parah dan hampir terputus,"kata dia. 

Menurutnya , atas inisiatif warga, agar kondisi tidak semakin parah dan putus total, dialkukan gotong royong perbaikan.

"Perbaikan jembatan tersebut dilaksanakan secara bergotong royong, walau kekuatannya hanya sebatas 3 atau 4 bulan kedepan," lanjut Anton.

Dengan adanya perbaikan tersebut, tentunya akan menghilangkan rasa takut masyarakat saat melintas jembatan itu, serta untuk menjaga tidak terjadinya kecelakaan bagi pengendara, serta mampu untuk meningkatkan dan memperlancar perekonomian masyarakat yang melintasi jalan itu.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kampung Gunung Sangkaran Juanda, Babinkamtibmas Kampung Gunung sangkaran, Radius Wilma, Fadli Anggota DPRD juga sekertaris Kampung gunung Sangkaran Hendara Gunawan.

Penulis : Kuntar

Penulis : Editor : Seno


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami