Header Ads Widget

Mahasiswa Unila Gelar Sosialisasi Perpajakan di Kampung Neki

Mahasiswa KKN Unila Gelar  Sosialisasi Perpajakan di Kampung Neki


Gentamerah.com || Waykanan- Seorang mahasiswa Universitas Negeri Lampung (Unila) yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) melakukan sosialisasi perpajakan di Kampung Beli Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan, Lampung, di Balai Kampung setempat, Kamis (18/02/2021).

Dalam sosialisasi yang mengetengahkan pentingnya pajak bagi warga dan kegunaanya tersebut menghadirkan narasumber dari KP2KP Baradatu, Waykanan. 

Sesuai dengan surat pemberitahuan yang dikirim  Universitas Lampung (Unila) dan terima oleh pemerintah Kampung Neki, tentang pemberitahuan mahasiswa KKN mandiri putra daerah daring periode I tahun 2021 dengan jumlah satu  orang mahasiswa fakultas kedokteran atas nama Jefri Irawan

"Pemerintah kampung sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh salah satu mahasiswa unila yang tidak lain adalah putra daerah asli dari Kampung Neki, sehingga sangat mudah beradaptasi dengan masyarakat,”  kata Ramli, Kepala Kampung Neki.

Ramli mengungkapkan, dengan kegiatan tersebut,  sangat  positif dan membantu warga dalam memberikan pemahaman  tentang wajib dan patuh pajak..

 "Kegiatan ini hanya diikuti  sebagaian masyarakat karena masih   pandemi covid 19,  sehingga peserta dibatasi dan tetap dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu,  narasumber dari KP2KP,  M.Danil Timijaya yang juga menjabat  pelaksana KP2KP Baradatu mengatakan,  kegiatan sosialisasi perpajakan  sangat membantu  untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya patuh pajak, sehingga masyarakat dapat melaksanakan kewajiban sebagai wajib pajak,  baik wajib pajak pribadi maupun badan yakni dengan membuat NPWP.

Penulis : Baiki

Editor : Seno


Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar