Breaking News

Musrenbang, Kecamatan Kotabumi Selatan Harapkan Pembangunan Infrastruktur

 

Musrenbang, Kecamatan Kotabumi Selatan Harapkan Pembangunan Infrastruktur

Gentamerah.com // Lampung Utara - Pemerintah kecamatan Kotabumi selatan mengharapkan kepada pemerintah kabupaten Lampung utara agar dapat memprioritaskan rencana pembangunan tahun 2022 pada kecamatan setempat, pada pelaksanaan Musrenbang tersebut dilakukan secara virtual zoom.

"Hari ini kita menggelar Musyawarah rencana pembangunan untuk usulan tahun 2022 untuk di kecamatan kotabumi selatan. Yang mana menjadi prioritas utama kita usulkan pada rencana pembangunan iyalah infrastruktur,"Kata Camat Kotabumi Selatan, Sarihusin, SE, saat diwawancarai media ini, usai menggelar musrenbang secara virtual zoom bersama pemkab lampura. Kamis (11/02/2021)

Menurutnya, ada sembilan desa atau kelurahan yang kami usulkan untuk pembangunan infrastruktur di kecamatan Kotabumi selatan seperti ruas jalan, jembatan dan drainase pada tahun 2022 nanti sesuai usulan dalam Musrenbang dikecamatan ini.

Sarihusin juga berharap kepada pemerintah setempat agar dapat mewujudkan dan memprioritaskan pembangunan dikecamatan kotabumi selatan.

"Saya berharap kepada pemerintah daerah yang mengetahui anggaran APBD maupun APBN tolong usulan kami agar kiranya dapat diprioritaskan untuk tahun 2022 nantinya,"Harapnya 

Terpisah, anggota DPRD Lampura komisi IV dari fraksi nasdem, dewi murni gani menambahkan bahwa dirinya akan terus mengawalnya pada saat hearing kepada pemerintah bersama DPRD.

"Tentu nya salah satu pungsi kami adalah pengawasan, maka khusus nya semua pembangunan yang ada di lampung utara kami akan selalu mengawalnya.

Dijelaskannya apabila sudah di verifikasi dan sudah mengadakan verifikasi maka tugas dirinya akan mengawalnya.

"Apabila nantinya kami hearing mendengar pendapat bersama organisasi perangkat daerah (OPD) dengan fraksi-fraksi yang ada di DPRD maka kami akan mendorongnha untuk pembangunan yang ada di lampung Utara,"Pungkasnya

Sementara Bupati Lampung Utara dalam penyampaian yang diwakili oleh asisten II Pemkab Lampura H. Azwar Yazid dalam virtual zoom di gedung badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) menuturkan bahwa musrenbang tingkat Kecamatan tersebut lpada hakekatnya merupakan forum formal perencanaan pembangunan yang dilakukan sebagai upaya mempertemukan usulan kebutuhan dan kepentingan Masyarakat.

"Sehingga ke depan Pihaknya berharap rumusan pembangunan dan program pembangunan yang diterangkan oleh masing-masing OPD dapat sama dan sinergi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Adin azwar Yazid sapaan akrabnya ini juga berharap semoga dalam Musrenbang ini bisa menyatukan satu visi misi kita untuk pembangunan yang ada di lampung utara guna melakukan percepatan peningkatan kesejahteraan Masyarakat dan kemajuan kabupaten lampung Utara,"Harapnya.

Dalam pelaksanaan musrenbang secara virtual zoom tersebut diikuti oleh Asisten II Pemkab Lampura H. Azwar Yazid yang mewakili bupati Lampung Utara, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, dan dihadiri juga di kecamatan tersebut oleh wakil ketua II dedi sumirat, anggota DPRD fraksi nasdem dewi murni gani, camat, kades serta perangkat desanya, dan tamu undangan. (Gian Paqih)


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami