Breaking News

Tiga DPAC Perempuan Bangsa Waykanan Dilantik, Diyakini Akan Memperbesar Kiprah PKB

Tiga DPAC Perempuan Bangsa Waykanan Dilantik, Diyakini Akan Memperbesar Kiprah PKB


Gentamerah.com || Waykanan – Tiga Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) perempuan Bangsa Waykanan dilantik dan dikukuhkan. Ketiga pengurus DPAC PB tersebut dari Kecamatan Gununglabuhan, Baradatu dan Banjit.

Pelantikan yang dilakukan Pengurus DPW Perempuan Bangsa Lampung, Susanti, dirumah Bendahara DPC PKB Waykanan, Mustaqim, Minggu (21/02/2021). Hadir pada acara pelantikan itu, Anggota DPPRI, Ela Sitinuryamah, Anggota DPRD Lampung, Soni Setiawan, Anggota DPRD Waykanan, Romli, sejumlah tokoh PKB dan Pengurus PB serta Ketua Perempuan Bangsa Waykanan, Sumaya.

Ketua PB Waykanan, Sumaya mengatakan, bahwa hadirnya perempuan di Waykanan akan menambah kekuatan tali silaturahmi bagi wanita, baik di PKB maupun di PB. “PB ini merupakan organisasi milik PKB, jadi dengan hadirnya PB ini akan memperbesar tali silaturahmi dan sekaligus memperkuat PKB,” katanya.

Maya mengungkapkan, peran perempuan Bangsa sangat diharapkan ditengah masyarakat. Dengan alasan banyak kegiatan yang dapat dilakukan organisasi PB, mulai dari pembentukan kelompok yang dapat menambah ekonomi juga pembentukan koperasi. 

“Kita dapat membuat kelompok produktif, misalnya home industri, ini akan menambah income keluarga. Dan.masih banyak kegiatan lain, seperti di Banjit, ada kelompok senam, bisa buat arisan, sampai simpan pinjam,” ujarnya.

Ketua PB Waykanan berharap, setelah dilantik, para pengurus DPAC PB akan lekas bergerak untuk memajukan wanita yang ada di kecamatan masing-masing. “Jika hari ini tiga kecamatan yang dilantik, DPAC kecamatan lain akan segera menyusul pelantikannya. Harapan kami para pengurus dapat membesarkan organisasi ini dan berkiprah ditengah masyarakat,” ujarnya.

Penulis : Yana

Editor : Seno



0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami