Header Ads Widget

151 Desa di Lampura Telah Menerima Kucuran DD Tahap Pertama

 

151 Desa di Lampura Telah Menerima Kucuran DD Tahap Pertama

Gentamerah.com || Lampung Utara – Dari 232 desa yang ada di Lampung Utara,   151 desa  sudah terealisasi dana desa tahap pertama. 37 Desa lainya hingga saat ini belum mengajukan pencairan DD.

"Untuk dana desa (DD) tahap pertama saat ini yang sudah mengajukan sebanyak 195 desa dan yang sudah terealisasi tahap  sebanyak 151. Yang belum mengajukan 37 ,"kata kepala bidang pemerintahan desa / kelurahan dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD) lampura, Ismirham Adi Saputra, SIP.,MM mewakili Kadis PMD, Ir.Wahab. MM, Saat diwawancarai media ini diruang kerjanya, Selasa (30/03/2021)

Dijelaskannya, untuk alokasi dana desa (ADD) yang kurang salur pada bulan november dan desember pada tahun 2020 juga Pemkab Lampura sudah menyalurkan untuk ADD sebanyak 127 desa.

"Kalo untuk ADD yang kurang salur pada tahun 2020 yang kekurangan 2 bulan tersebut, sudah 215 desa yang sudah mengajukannya dan yang sudah terealisasi untuk ADD nya sebanyak 127 desa serta yang belum mengajukan alokasi dana desa (ADD) sebanyak 17 desa untuk ADD kurang salur pada tahun kemarin itu,"Kata dia.

Kabid DPMD, Ismirham Adi Saputra juga berharap kepada puluhan desa yang belum mengajukan dana desa tahap pertama tersebut agar segera mengajukan karna itu ada batas waktu yang ditentukan.

"Harapan saya kepada 37 desa dari 232 desa Se-kabupaten Lampung Utara yang belum mengajukan dana desa tahap pertama segera mengajukan, dikarnakan hingga sampai bulan juni tidak diajukan maka dana desa tahap pertama tersebut akan hangus dan di balikan ke KAS negara,"Pungkasnya 


Penulis : (Gian Paqih)

Editor : (SENO)


Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar