Header Ads Widget

Ada Apa ?!, Pejabat di Bagian Umum Setdakab Lampura Mengundurkan Diri

Ada Apa ?!, Pejabat Dibagian Umum Setdakab Lampura Mengundurkan Diri


Gentamerah.com || Lampung Utara – Apa  yang terjadi di Bagian umum sekretariat pemerintah kabupaten Lampung Utara, sehingga ada pejabat yang tiba-tiba mengundurkan diri dari jabatannya. Diduga kasubbag rumah tangga dan bendahara tidak kuat dalam mengemban jabatan, sehingga memilih undur diri.

"Oh iya, kalau bendahara  sudah diganti maupun kasubbag rumah tangga juga sudah diganti,"kata kabag umum pemkab Lampura, Maryadi, saat di konfirmasi diruang kerjanya, Jum'at (26/03/2021).

Alasan pengunduran diri itu, kata Maryadi,   karena  tidak diizinkan oleh orang tuannya untuk memegang jabatan dan yang satunya tidak kuat untuk memegang jabatan.

"Yang pertama, dikarenakan tidak diperbolehkan oleh ibunya untuk memegang jabatan. Kalau untuk kasubbag rumah tangga, ya bisa  dikatakan  gak kuat dalam memegang jabatan,"kata dia.

Maryadi mengatakan, untuk Bendahara dan kasubbag tersebut sudah ada penggantinya.

"Pengganti bendahara itu  Yani, dari pengadaan barang dan jasa (Barjas) Pemkab Lampura dan sekarang menjadi bendahara bagian umum. Dan pengganti untuk kasubbag rumah tangga  dari kepala UPT KB dan sekarang menjadi kepada PLT kasubbag rumah tangga bagian umum, baru Senin kemarin diorang baru mulai kerja,"Kata dia.

Pergantian tersebut, dari keterangan Kabag Umum, Maryadi, tanpa ada jeda waktu. Tepat hari pengunduran diri, penggantinya langsung ada.

"Hari senin surat nya masuk, pengajuannya hari itu hari senin, dan terus digantikan dengan yang baru. Berbarengan, saat dia mengundurkan diri, maka kita cari penggantinya.  Supaya tidak terjadinya kekosongan,” ujar dia.

Terpisah, Asisten III Pemkab Lampung Utara, Efrizal Arsyad membenarkan terkait adanya pejabat di bagian umum.

"Ya benar surat pengunduran diri tersebut sudah masuk diruang kerja saya kemarin dan sudah saya tanda tangani (paraf)," ujarnya.

Informasi yang didapat gentamerah.com, bukan hanya dua bendahara dan kasubbag, satu orang kasubbag di bagian umum tersebut juga mengajukan pengunduran diri, namun masih dipertahankan.


Penulis : Gian Paqih

Editor : Seno


Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar