Header Ads Widget

Anggaran Bantuan Turun 50%, Pemkab Meauji Akan Kucurkan Bantuan Untuk 174 Rumah Ibadah


Anggaran Bantuan Turun 50%,  Pemkab Meauji Akan Kucurkan Bantuan Untuk 174 Rumah Ibadah
Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji,  Drs. Firuzi.AS

Gentamerah.com || Mesuji - Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah setempat,pada tahun 2021  akan mengucurkan bantuan bagi Rumah Ibadah sebesar Rp1 Milyar. Angka anggaran tersebut  turun sekitar 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai Rp. 2 Milyar.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji,  Drs. Firuzi.AS mengatakan, bahwa  pihaknya sejauh ini sudah menerima proposal permohonan bantuan dana untuk rehab rumah ibadah  sebanyak 174 unit.

"Ya, tahun ini total anggarannya hanya Rp.1 milyar. Sementara proposal permohonan bantuan yang masuk ada 174 proposal. Sedangkan pada tahun sebelumnya anggaran kita ada sebesar Rp.2 milyar, sementara proposal yang masuk hanya 94 proposal,"jelasnya.

Dikatakan Firuzi, kendati pagu anggarannya turun, sesuai arahan Bupati Mesuji, pihaknya akan tetap memproses seluruh proposal yang masuk. Sebab pihaknya menegaskan tak ingin terhutang proposal.

"Meskipun anggarannya kecil tahun ini, semua proposal yang masuk akan tetap kita proses dan kita berikan bantuan meskipun nilai nominalnya kecil. Sebab saya tidak mau terhutang proposal dengan masyarakat. Saya berharap bantuan ini dapat dipergunakan dan direalisasikan dengan sebaik mungkin oleh para penerima,"tandasnya. NARA


Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar