Breaking News

Pastikan Kelancaran, Disdikbud Lampura Monitoring Pelaksanaan UPK Paket C

 

Pastikan Kelancaran, Disdikbud Lampura  Monitoring Pelaksanaan UPK Paket C

Gentamerah.com || Lampung Utara – Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) lakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan ujian pendidikan kesetaraan (UPK), Ujian pendidikan kesetaraan paket C yang dilaksanakan serentak di kabupaten Lampung Utara selama tiga hari, di beberapa pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM).

"Kita hari ini melakukan monitoring ke beberapa PKBM yang ada di kabupaten Lampung Utara. PKBM ini adalah satuan pendidikan non formal yang menyelenggarakan layanan pendidikan kesetaraan dan pendidikan pelatihan berbasis ketrampilan,"kata Kepala bidang pembinaan PAUD dan PNF Disdikbud Lampura, Yeni Sulistina,  saat melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan UPK di beberapa PKBM, Senin (29/03/2021).

Menurutnya, ujian pendidikan kesetaraan tersebut dilaksanakan serentak selama tiga hari di Kabupaten Lampung Utara sejak tanggal 27 Maret sampai dengan 29 Maret 2021.

"Dari hasil monitoring yang dilakukan di PKBM Abdi Bangsa Kecamatan Abung Barat, PKBM Way Gendot Kecamatan Tanjung Raja, PKBM Al hidayah dan PKBM Citra nusantara Kecamatan Bukit Kemuning. Alhamdulillah pelaksanaan ujian pendidikan kesetaraan berjalan lancar dan diikuti oleh seluruh peserta UPK,"Terang dia.

Atu, sapaan akrab Yeni Sulistina menjelaskan,  bahwa ujian pendidikan kesetaraan (UPK) dilaksanakan itu untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan oleh satuan pendidikan dengan mengacu pada standar kompetensi kelulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar.

"Untuk UPK Paket B akan dilaksanakan mulai 5 April 2021 mendatang,"Pungkasnya 

Laporan : Gian Paqih

Editor : SENO


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami