Header Ads Widget

Sampah Masih Jadi Persoalan di Kota Metro, Wakil Ketua DPRD Meminta Penerapan Aturan

Sampah Masih Jadi Persoalan di Kota Metro, Wakil Ketua DPRD Meminta Penerapan Aturan


Gentamerah.com // Metro–  Peraturan tentang denda sampah di Kota Metro masih belum dapat diterapkan denan baik, terbukti saat ini sampah masih menjadi persoalan yang mengkhawatirkan di kota sempat.

Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Ahmad Kuseini mengatakan, persoalan sampah yang mengganggu lingkungan berada di beberapa titik perbatasan Kota Metro. Salah satu sampah yang menjadi persoalan di perbatasan jalan Pattimura, Kecamatan Metro Utara tepatnya diperbatasan pintu masuk Kota Metro dengan lampung tengah.

 “Memang kondisi sampah dua tahun kebelakang ini di perbatasan Metro Utara menjadi persoalan. Ada oknum-oknum tertentu baik warga Kota Metro maupun Luar Kota Metro,” Ahmad Kuseini, Rabu (17/03/2021).

Ahmad Kuseini mengatakan, peraturan perwali kota metro nomor 33 tahun 2019,  barang siapa yang memasukkan sampah kedalam wilayah Kota Metro dikenakan sanksi denda sebesar Rp500.000, sudah seharusnya diterapkan.

Untuk itu, kata Ahmad, DPRD Kota Metro akan berkoordinasi dengan Dinas terkait dan juga Pemerintah Kota Metro untuk memasang Plang sanksi tersebut.

“DPRD Kota Metro akan memberikan Edukasi kepada masyarakat bahayanya sampah. agar tidak lagi membuang sampah sembarangan di perbatasan Kota Metro,” katanya.

Laporan : Decky

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar