Header Ads Widget

Bawa Kabur Sepeda Motor, Oknum Pendamping Desa di Mesuji Ditangkap Polisi

Bawa Kabur Sepeda Motor, Oknum Pendamping Desa di Mesuji Ditangkap Polisi

 

Gentamerah.com // Mesuji – Nekat membawa kabur sepeda motor milik seorang pewarta di Mesuji, oknum pendamping desa di Kecamatan Mesuji Timur, digelandang jajaran Unit Satuan Reskrim Polsek Tanjung Raya yang di Back-Up unit Reskrim Polsek Mesuji Timur, Senin (20/04/21) sekira pukul 23.30 Wib.

DF (35) ditangkap  di rumah kediamannya di Desa Margo Jadi, Kecamatan Mesuji Timur, karena  membawa kabur satu unit sepeda motor Yamaha Vixion milik seorang jurnalis atas nama Suryadi (40) warga Desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya Senin (12/04)pekan lalu.

Kapolsek Tanjung Raya Iptu Suldi mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim S.H, S.IK., membenarkan perihal penangkapan DF,  pelaku tindak pidana penggelapan DF(35).

“Penangkapan yang di lakukan atas dasar LP/B- 156/IV/2021/Polda LPG/Res Mesuji/SPKT, tanggal 14 April 2021 dengan pelapor Suryadi bin Suwondo (40) warga Desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa pelaku telah melakukan tindak pidana penggelapan yang terjadi pada pada hari minggu (11/04/21) sekira pukul 17.00 wib.

Saat itu pelaku datang ke rumah korban Suryadi dengan menggunakan sepeda motor honda beat warna hitam dengan keadaan ban bocor, kemudian meminjam sepeda motor yamaha vixion warna biru hitam dengan No. Pol B 4154 THO, No ka MH3RG1810FK076581, No sin G3E7E0076892 milik korban dengan alasan ingin menemui anak kandungnya di Desa Bujung Buring, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

Kemudian pada ke-esokan harinya, Senin (12/04/21) sekira pukul 07.00 Wib korban menghubungi pelaku melalui telephone untuk menanyakan sepeda motor miliknya, akan tetapi tidak ada kejelasan dengan berbagai macam alasan yang berbelit-belit.

"Merasa telah menjadi korban penggelapan, karena motornya dibawa kabur pelaku, akhirnya korban  melaporkan hal tersebut ke Polsek Tanjung Raya, dan di perkirakan korban mengalami kerugian sebesar Rp. 14.000.000,"jelas Iptu Suldi

Mendapat laporan korban, polisi mencari informasi tentang keberadaan pelaku, anggota gabungan  Polsek Tanjung Raya dan Polsek Mesuji Timur kemudian memburu dan menangkap pelaku. Selain meringkus pelaku, turut diamankan  barang bukti berupa satu buah senjata tajam jenis badik dan 1 buah laptop merk Lenovo warna hitam, adapun laptop hasil pengembangan curat TKP Mesuji timur,

"Pelaku akan di kenakan pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan, saat ini pelaku bersama barang bukti telah di amankan di Mapolsek Tanjung Raya guna penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolsek.

laporan : Nara

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar