Breaking News

Ciptakan Pendidikan Bagi Klien Pemasyaraktan, Disdikbud Lampura MoU Bersama Bapas Kobum

 ADVERTORIAL

Ciptakan Pendidikan Bagi Klien Pemasyaraktan, Disdikbud Lampura MoU Bersama Bapas Kobum

Gentamerah.com ││ Lampung Utara - Guna menjalin penyelenggaraan pendidikan bagi klien pemasyarakatan, dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Lampung Utara menandatangani kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bapas Kelas II Kotabumi. Penandatanganan kerjasama dilaksanakan di ruang kantor dinas pendidikan setempat, Senin (26/4/2021)

Kepala Balai Permasyarakatan kelas II Kotabumi, Weli mengatakan bahwa penandatanganan perjanjian kerjasamatersebut, bertujuan untuk penyelenggaraan pendidikan guna meningkatkan pengetahuan bagi klien pemasyarakatan kelas II Kotabumi.

"Kerjasama yang dimaksudkan adalah terkait kerjasama penyelenggaraan pendidikan kesetaraan, serta penyelenggaraan kursus, pelatihan dan ketrampilan bagi klien pemasyarakatan yang merupakan sasaran utama dari kinerja Balai Pemasyarakatan Kelas II Kotabumi yang berlokasi di Bukit Kemuning,"Kata dia.

Ciptakan Pendidikan Bagi Klien Pemasyaraktan, Disdikbud Lampura MoU Bersama Bapas Kobum


Balai pemasyarakatan ini, ungkap weli memiliki tugas pendampingan bagi para klien pemasyarakatan yang merupakan warga binaan pemasyarakatan yang telah selesai menjalani hukuman, serta anak-anak usia sekolah yang harus mendapat pendampingan hukum sebelum saat dan sesudah proses hukum berjalan.

Weli juga mengaku sering kesulitan yang dihadapinya manakala anak-anak usia sekolah ini mendapatkan masalah hukum, biasanya mereka akan kesulitan melanjutkan pendidikan di sekolah formal yang mengakibatkan anak anak tersebut putus sekolah.

"Oleh karenanya dengan menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan, kami berharap anak-anak ini dapat melanjutkan pendidikan melalui pendidikan non formal,"Terang dia

Menurutnya, bagi klien pemasyarakatan yang lainnya, dirinya berharap dengan dukungan pihak dinas pendidikan dapat ikut serta memberikan pendidikan melalui pelatihan, kursus dan ketrampilan bagi klien pemasyarakatan, agar mereka dapat meningkatkan kualitas hidup dengan lebih baik dan mandiri,"Pungkasnya.

Sementara, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, mat soleh menyampaikan sangat menyambut baik kerjasama dengan Balai Pemasyarakatan Kelas II Kotabumi ini dengan kerjasama dapat menciptakan kemampuan anak sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik dan mandiri.

Ciptakan Pendidikan Bagi Klien Pemasyaraktan, Disdikbud Lampura MoU Bersama Bapas Kobum


"Kerjasama ini sangat baik, dimana peran Dinas Pendidikan disini dapat memberikan pelayanan kepada warga binaan untuk mendapatkan hak pendidikan, karena tugas kita bersama untuk memberikan pendidikan pada seluruh masyarakat tak terkecuali mereka yang merupakan klien pemasyarakatan dan diharapkan dapat membantu mengurangi angka putus sekolah, serta dapat ikut serta berkontribusi dalam memberikan pendidikan kemandirian bagi klien pemasyarakatan melalui pelatihan kursus dan ketrampilan,"Pungkasnya.

Dalam penandatangan MoU tersebut kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, mat Soleh didampingi Kabid PAUD dan PNF Yeni sulistina dan kepala balai permasyarakatan kelas II Kotabumi weli didamping dengan jajarannya (ADV)

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami