Breaking News

DPRD Waykanan Menggelar Sidang Istimewa Peringatan HUT ke-22 Kabupaten Waykanan

 

DPRD Waykanan Menggelar Sidang Istimewa Peringatan HUT ke-22 Kabupaten Waykanan

Gentamerah.com || Waykanan – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-22 Kabupaten Waykanan Tahun 2021, DPRD Kabupaten Waykanan gelar paripurna istimewa, di Ruang Sidang DPRD Kabupaten setempat, Selasa (27/04/2021).

Ketua DPRD Waykanan,  Nikman Karim yang meminpin sidang paripurna tersebut menguraikan  sejarah hari jadinya kabupaten Waykanan yang tepat pada tgl 27 April 1999, sehingga setiap tahunnya harus diperingati. “ Peringatan Hari jadi kabupaten Waykanan yang kita cintai ini, untuk  menghormati para sesepuh sepuh kita semua uyang terlibat atas lahir nya kabupaten tercinta,” ujarnya.

Bupati Waykanan, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M mengatakan, perayaan ulang tahun Kabupaten Waykanan yang bertepatan dengan bulan puasa kali ini, adalah saat yang tepat bagi pewaris daerah untuk merenung, mengenang kembali perjuangan para pendahulu, yang telah berkorban baik moril maupun materil untuk tujuan yang sama yaitu masyarakat Waykanan yang sejahtera.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan pribadi, pertama tama saya mengucapkan Terima Kasih kepada para tokoh pendiri Kabupaten, baik dari Unsur Pemerintahan, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para cerdik cendekia yang secara langsung maupun tidak langsung berjuang dalam pembentukan Kabupaten Waykanan,” ujarnya.

Adipati mengucapkan terima Kasih kepada seluruh komponen masyarakat Waykanan yang sejak berdiri Kabupaten sampai hari ini, terus berperan aktif memberikan berkontribusi terhadap kelangsungan pembangunan.

“Melalui tangan-tangan kita bersama, maka Pembangunan Kabupaten Way Kanan kedepan diharapkan semakin baik sebagaimana amanat para pendidri daerah ini. Melalui Hari Jadi ini, marilah kita jadikan sebagai moment untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Way Kanan yang semakin baik dengan mengandalkan potensi Sumber Daya dan kearifan lokal yang kita milikiCovid 19 dengan segala dampak ekonomi dan sosialnya belum berakhir. Pertumbuhan ekonomi dan pendapatan daerah, mengalami penurunan tajam. Namun demikian kita terus berupaya untuk mempertahankan pelayanan publik yang memadai, dalam rangka penanggulangan Covid 19 dengan berbagai implikasinya,” kata dia.

Laporan : Kuntar

Editor : Yana

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami