Header Ads Widget

Peduli Sesama di Bulan Suci, PB Waykanan & Banjit Berbagi Sejuta Takjil

Peduli Sesama di Bulan Suci, PB Waykanan & Banjit Berbagi Sejuta Takjil


gentamerah.com // Waykanan – Jalin silaturahmi antar sesama di bulan Ramadhan, Pengurus Cabang (PC) Perempuan Bangsa (PB) Waykanan, bersama Pengurus Anak Cabang  (PAC) PB Banjit, melakukan kegiatan berbagi sejuta takjil, di wilayah Kecamatan Banjit, Rabu (21/04/2021).

Berbagi takjil berbuka yang dikemas dalam acara PKB Perduli, Perempuan Bangsa Berbagi tersebut dilakukan di dua lokasi, Kampung Argomulyo dan Kelurahan Pasar Banjit. “Selain karena memang sudah niat kami diu PB untuk saling berbagi, hari ini juga bertepatan dengan hari Kartini, disini kita ingin kedepankan bahwa wanita bisa berkiprah untuk peduli terhadap sesama muslim, di bulan Romadhon,” kata ketua PC PB Waykanan, Sumaiya, didampingi ketua PAC PB BAnjit, Maryana, disela-sela berbagi takjil.

Ratusan takjil alias makanan ringan berbuka dibagi ke rumah-rumah dan juga tempat-tempat ngabuburit. Rombongan yang beriringan menggunakan dua kendaraan roda empat dan puluhan sepia motor.

Peduli Sesama di Bulan Suci, PB Waykanan & Banjit Berbagi Sejuta Takjil

"Kegiatan berbagi takjil ini kami lakukan sesuai dengan instruksi dari Pengurus Pusat PB untuk turun ke rumah-rumah warga dalam rangka berbagi takjil, dengan harapan dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemic,” ujar Maya sapaan akrab Sumaiya.

Menurutnya, kegitan serupa akan terus dilakukan pada bulan Romadhon ini. “Masih ada beberapa titik yang harus kita sambangi untuk berbagi takjil. Jika Allah mengizinkan, semua warga yang memang tidak mampu akan kami beri takjil gratis ini,” kata dia.


Peduli Sesama di Bulan Suci, PB Waykanan & Banjit Berbagi Sejuta Takjil


Ucapan terimakasih, kata Maya, disampikan kepada para donator yang telah memberikan sumbangsih mereka demi terwujudnya acara tersebut. “ Kami sangat berterimakaih kepada Wakil Gubernur Lampung, Ibu Chusnunia Chalim (Nunik), Anggota DPR RI, Teh Ella, dan seluruh pengurus DPW PKB serta PB Lampung. Mereka telah memberikan suppot kepada kami untuk bisa berbagi,” katanya.

Peduli Sesama di Bulan Suci, PB Waykanan & Banjit Berbagi Sejuta Takjil

Sementara itu, Ketua PAC PB Banjit, Maryana mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut, sebagai sebuah wujud bahwa perempuan bisa mandiri. "Alhamdulillah hari ini PAC dan PC bisa melakukan Bakti sosial kepada masyarakat. Kendati tidak seberapa jika dilihat dari nilainya, tapi ini kami lakukan dengan penuh iklas untuk bisa berbagi antar sesame di bulan suci ini,” katanya.

Nay sapaan akrab Ketua PAC PB Banjit, Maryana berharap dengan kegitan itu maka akan menumbuhkan rasa persaudaraan antar pengurus dan juga warga. “Kami akan tetap solid dan bersatu demi kemandirian PB Banjit ini,” ujar dia.

Laporan : Yana

Editor : Seno

#PBWaykanan

#PBBanjit

#PBPeduli



Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar