Breaking News

Tak Tanggung-tanggung, Besok Dinas Pendidikan Lampura Rombak 200 Kepala Sekolah

 

Tak Tanggung-tanggung, Besok Bupati Lampura Lantik 200 Kepala Sekolah

Gentamerah.com || Lampung Utara - Beredar kabar, Bupati Lampung Utara (Lampura) melalui Kadis Pendidikan dan Kebudayaan akan melakukan porombakan besar-besaran, kali ini di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat. Tidak tanggung-tanggung roling dan perombakan itu mencapai 200 kepala sekolah.  

Perombakan dan pelantikan besar-besaran kepala sekolah itu direncanakan bakal dilakukan dalam waktu dua hari. Hal juga dibenarkan oleh kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Utara.

"Yaa memang benar besok bakal ada pelantikan untuk kepala sekolah baik itu SD maupun SMP, itu di bagi per-dapil wilayah dan pelantikan kepala sekolah itu dilakukan selama dua hari baik untuk itu rabu besok maupun hari kamis nanti,"Kata kepala BKPSDM Lampura, abdurahman, SE.,MM saat dihubungi melalui ponsel selulernya, Selasa malam (27/04/2021)

Saat ditanya berapa jumlah kepala sekolah yang bakal dilantik dalam dua hari tersebut, kepala BKPSDM Lampura mengaku tidak mengetahui secara persis, dirinya menyarankan untuk bertanya kepada dinas pendidikan, karna dinas tersebut yang mengetahui secara teknisnya.

"Besok itu pelantikannya kalau gak salah di dapil III, Bukit Kemuning dan di dapil 1 itu  di kota," ujarnya.

Sementara, Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Lampung Utara,  DRS, Mat Soleh, M.Pd saat dihubungi melalui telpon selulernya,  tidak membantah terkait kabar  perombakan itu. "Ya memang betul," kata dia.

Ditanya berapa jumlah kepsek yang akan dilantik, Mat Saleh berdalih belum mengetahui secara pasti. "Jadi begini, pelantikan itu ada yang dilantik ada yang dikukuhkan, karna sekarang kan perubahan nomenklatur baru, jadi semua harus dilantik lagi, jadi seluruhnya yang bakal dilantik. Untuk jumlahnya, saya belum mengetahuinya,” katanya.

Ditanya berapa jabatan PLT dan kepala sekolah definitif, Mat Saleh enggan menyebutkan."Nanti besok ajalah, saya belum dapat jumlah pastinya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tanjungbaru, Bukitkemuning membenarkan terkait gedung serba guna milik desa akan dipakai besok (Rabu,28/04/2021) untuk pelantikan kepala sekolah. "Bener Yan (Gian, RED)  persiapanya dari kmarin, tadinya hari ini tapi batal," kata dia.

Berdasarkan penelurusan yang dihimpun media gentamerah.com, bahwa dalam dua hari tersebut bakal ada 200 lebih kepala sekolah yang bakal di Lantik, dan pelantikan besok ada didua tempat, salah satu nya di gedung GSG di desa Tanjungbaru, pukul 8:30 Wib dan siang harinya disalah satu universitas yang ada di Lampung Utara.

Laporan : Gian Paqih

Editor : Yana

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami