Breaking News

UKW ke 23 PWI, Satu Dari 3 Anggota PWI Mesuji Raih Predikat Terbaik

 

UKW ke 23 PWI, Satu  Dari 3 Anggota PWI Mesuji Raih Predikat Terbaik

Gentamerah.com || Bandarlampung  --  Satu dari tiga jurnalis utusan PWI Kabupaten Mesuji  atas nama M.Ridwan Anas berhasil meraih predikat terbaik saat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Muda yang digelar oleh PWI Cabang Lampung dan Dewan Pers. Bertempat di Ballroom Swiss-Belhotel Lampung, Sabtu(10/04).

Prestasi itu diraihnya setelah berjuang selama dua hari mengikuti UKW yang dimulai sejak Jumat 9 April- Sabtu 10 April 2021 dan dari hasil ujian yang dilaksanakan para penguji memutuskan keluar sebagai peserta terbaik mengungguli 29 orang peserta UKW jenjang Muda lainnya. 

dan diikuti sebanyak 30 orang peserta untuk jenjang Muda, 12 orang jenjang Madya dan 12 orang jenjang Utama.

Jurnalis muda yang akrab disapa Iwan itu, merupakan wartawan dari Harian Lampung Post yang bertugas di Kabupaten Mesuji. Selain Iwan, PWI Mesuji juga mengutus Misdi dari harian Radar Tuba dan Junaidi dari media online Nenemonews, dan semuanya dinyatakan kompeten. 

Saat di wawancarai, M Ridwan Anas mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rekan PWI di Mesuji yang telah memberikan dukungan selama ini. 

"Alhamdulillah, saya bersama misdi dan  junaidi yang hari ini sama-sama lulus UKW tingkat Muda,  bisa memberikan yang terbaik bagi PWI Mesuji. Ini adalah prestasi bersama," kata Ridwan. 

Terpisah, Ketua PWI Mesuji, Alzoni mengapresiasi ketiga anggotanya yang sudah mengharumkan nama PWI Mesuji. 

"Selamat untuk rekan-rekan semua yang sudah lulus UKW. Terus berkarya dan semoga ilmunya bermanfaat bagi kita semua di PWI Mesuji dan membawa kebaikan untuk dunia dan akhirat,"ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris PWI Lampung Nizwar mengatakan. Uji Kompetensi Wartawan kali ini merupakan program PWI Lampung bekerja sama dengan Dewan Pers.

“UKW ini penting dilakukan untuk meningkatkan profesionalitas kita sebagai Wartawan, dalam UKW ini nantinya akan dilakukan ujian dan pemberian arahan dari masing-masing asesor tentang standar pekerjaan Pers.” Kata Nizwar.

MenurutnyaMenurutnya, pada UKW angkatan ke-23 , diikuti  54 peserta UKW, terdiri dari 30 peserta jenjang muda, 12 jenjang madya, dan 12 jenjang utama.

“Jenjang utama ini levelnya sudah redaktur pelaksana ke atas. Sedangkan Madya baru level untuk sekelas redaktur. Sementara muda untuk level wartawan.” Jelasnya.

Lanjut Nizwar, dari masing-masing jenjang ada periodik, mereka yang telah dinyatakan jenjang muda bisa mengikuti naik ke madya setelah 3 tahun, dan dari madya ke utama setelah 2 tahun. Sementara, terkait Penguji UKW tersebut berasal dari PWI dan Dewan Pers berjumlah 9 orang.

“Kita berharap nantinya wartawan yang dinyatakan Kompeten di Provinsi Lampung dapat terus bertambah sehingga hasil karya yang dihasilkan dapat berwawasan, profesional, dan berkualitas. Hingga saat ini jumlah anggota PWI Lampung yang telah tersertifikasi baik muda, madya dan utama baru mencapai 725 orang,”Imbuhnya.NARA 


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami