Breaking News

Wujud Peduli Sesama, Kapolsubsektor Sungkai Jaya Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

 

Wujud Peduli Sesama, Kapolsubsektor Sungkai Jaya Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Wujud Peduli Sesama, Kapolsubsektor Sungkai Jaya Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Gentamerah.com // Lampung Utara –  Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran rumah dan orang jompo, Kapolsubsektor Sungkai Jaya Sektor Sungkai Selatan, Lampung Utara, menyalurkan donasi dari donatur kepada Nurbaiti warga Desa Sri Jaya Kecamatan Sungkai Jaya korban kebakaran beberapa waktu yang lalu, Sabtu (3/4/2021).

Kapolsubsektor Sungkai Jaya, Aipda Husni Thamrin menyalurkan dana sebesar Rp 5,350 juta kepada Nurbaiti (65), wanita yang rumahnya ludes terbakar beberapa waktu lalu.

Menurutnya, donasi tersebut terkumpul dari beberapa donatur, setelah sebelumnya Husni Thamrin memasang sebuah tulisan meminta kepedulian di laman akun Facebook milik pribadinya, pasca terjadinya musibah kebakaran yang menimpa Nurbaiti, dan dana tersebut dikirim melalui rekening Kapolsektor.

"Untuk sementara uang yang terkumpul Rp5.350.000,  sudah kita serahkan langsung kepada ibu Nurbaiti," kata Husni kepada awak media usai menyerahkan donasi bantuan tersebut, Sabtu (3/4/2021).

Dijelaskanya, bahwa bantuan donasi serupa akan terus dilakukan, dengan harapan masih ada donatur yang mau memberikan tali asih, kendati bukan berupa uang tunai, tetapi bisa berbentuk sembako.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Desa Sri Jaya, Hairil Basar memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolsubsektor Sungkai Jaya yang telah membantu meringankan beban warganya yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

Hairil mengungkapkan, bahwa Nurbaiti merupakan janda tua yang tinggal dengan anak cucunya. Dalam keseharian Nurbaiti ini bekerja sebagai buruh tani.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban korban musibah kebakaran,"Ujarnya

Sementara, hal senada juga diucapkan Nurbaiti, dimana dirinya merasa terharu dan meneteskan air mata saat menerima bantuan yang diberikan kepadanya.

"Saya ucapkan terima kasih banyak, semoga ini menjadi amal ibadah para donatur yang telah menyumbangkan sedikit rezekinya kepada saya," terang dia sambil meneteskan air mata saat menerima bantuan donasi dari pada donatur tersebut.

Laporan : Gian Paqih

Editor : SENO

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami