Header Ads Widget

Cegah Penyebaran Covid 19, Kampung Argomulyo Dirikan Posko PPKMD

 

Cegah Penyebaran Covid 19, Kampung Argomulyo Dirikan Posko PPKMD

Gentamerah.com || Waykanan - Guna mencegah penyebaran covid 19 masuk ke kampung, Pemerintah Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan, mendirikan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Mikro Desa (PPKMD).

Pj.Kepala Kampung Argomulyo, Eka Satria mengatakan, bahwa pembangunan posko PPKMD tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran covid 19 masuk ke kampungnya.

"Langkah yang kita lakukan adalah mengantisipasi kedatangan warga yang merantau dari luar daerah menjelang hari raya idul Fitri, dan kami dari aparat Kampung Argomulyo sudah satu beberapa hari ini sudah mempersiapkan posko PPKMD guna  menekan angka penyebaran covid-19 masuk desa,"kata Eka Satria, Selasa (11/05/2021)

Menurutnya, meski pemerintah telah mengeluarkan himbauan untuk tidak melakukan mudik, namun aparat kampung tetap harus waspada,  maka melalui dana desa 2021  menganggarkan untuk pembuatan posko PPKMD.

Cegah Penyebaran Covid 19, Kampung Argomulyo Dirikan Posko PPKMD


Eka mengatakan,  bahwa sebelumnya pemerintah kampung Argomulyo telah membentuk satuan gugus tugas yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat desa seperti dari Babinsa, babinkamtibmas, puskesmas, perangkat desa dan lain lain.

"Nah satuan gugus tugas ini yang akan menjaga posko dan memantau kedatangan setiap warga yang datang dari luar. Gugus tugas ini akan mendata, memeriksa, bagi siapa saja yang datang dari luar daerah masuk kedesa, apabila ditemukan sesuatu hal yang mengarah ke covid 19, maka warga tersebut harus diisolasi selama 14 hari, untuk rumah isolasinya memang sudah kita siapkan,”ungkapnya

Dihimbau kata Eka, agar masyarakat yang berada diluar daerah, tidak melakukan mudik dulu, kendati disadari, semua rindu kampung halaman, namun ada yang harus didahulukan yaitu kesehatan dan keselamatan baik diri sendiri maupun keluarga besar. RED

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar