Header Ads Widget

Kucuran DD Tahap I, Pemkam Negeri Bumi Putra Prioritaskan BLT dan Sarana Olahraga

 

Kucuran DD Tahap I, Pemkam Negeri Bumi Putra Prioritaskan BLT dan Sarana Olahraga


Gentamerah.com || Waykanan- Memanfaatkan Dana Desa yang sudah dikucurkan 40%  Tahun 2021 Tahap I Pemerintahan Kampung Negeri Bumi Putra, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Waykanan, memprioritaskan untuk bantuan langung tunai (BLT) untuk 50 keluarga penerima manfaat (KPM), dan prioritas pembangunan lain yang dianggap mendesak.

 Kepala Kampung Negeri Bumi Putra, Teguh Wahidin mengatakan, selain BLT dana yang sudah ada juga digunakan untuk membangun beberapa infrastruktur Kampung, salah satunya merealisasikan pembuatan lapangan futsal yang sebelumnya telah sukses menyalurkan berbagai insentif dan 8% Untuk penanganan Covid-19 dengan Menyalurkan BLT-DD Kepada 50 KPM diKampung Setempat.

Realisasi anggaran tersebut merupakan hasil musyawarah Kampung yang dituangkan melalui Rencana Kegiatan Pembangunan (RKP) dan di rancang oleh Tim perumusan APBK Kampung Negeri Bumi Putra yang disetujui oleh Badan Permusyawaratan Kampung.

 “Realisasi kami untuk memanfaatkan dana desa dan ini telah dievaluasi oleh tim perivikasi Kecamatan Umpu Semenguk, sehingga Pemerintahan Kampung Negeri Bumi Putra bisa melaksanakan pembangunan di tahun 2021, tentunya dengan proritas pembangunan mendesak, yakni dengan pengadaan Posko PPKM Mikro Kampung Negeri Bumi Putra yang sedang berlangsung,” katanya.

Kucuran DD Tahap I, Pemkam Negeri Bumi Putra Prioritaskan BLT dan Sarana Olahraga


Menurutnya, pemerintah kampung setempat juga telah memprioritaskan pembangunan dibidang Pembinaan dan kemasyarakatan dengan sub bidang kepemudaan dan olahraga. “Yang kami laksanakan peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Kampung yang sedang berlangsung,” ujarnya.

Dengan kegiatannya Pembuatan Jaring Lapangan Futsal, kata Teguh,  tentunya dengan mengedepankan kebersamaan antar warga setempat untuk ikut berpatisipasi dalam pembangunan peningkatan sarana olah raga.

Harapannya, apa yang menjadi niat baik  untuk membangun kampung Negeri Bumi Putra, bisa juga membangun kreatifitas pemuda dan masyarakat luas.

Laporan : Yoyon S

Editor : Seno

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar