Breaking News

Optimalkan Itruksi Mendagri Tentang PPKM, Sekdakab Mesuji Gencar Sosialisasi

 

Optimalkan Itruksi Mendagri Tentang PPKM, Sekdakab Mesuji Gencar Sosialisasi

Gentamerah.com || Mesuji – Laksanakan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 11 tahun 2021, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji, Syamsudin.S.Sos., lakukan sosialisasi ketingkat kecamatan, dengan harapan seluruh desa-desa berbasis mikro posko covid-19 harus lebih optimal.

Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 11 tahun 2021 tersebut tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Covid-19 Tingkat Desa.

Sekda Mesuji didampingi Kepala BPBD Mesuji Sunardi, Kepala Dinas Kesehatan Yanuar Fitrian, Camat Mesuji Taufik Widodo, serta dinas terkait.

Terkait itu, sekda  mengimbau kepada seluruh kepala desa untuk benar-benar mengoptimalkan posko yang ada di desa. Baik posko yang ada di desa Kecamatan Rawa Jitu Utara maupun Kecamatan Mesuji Timur.

“Intruksi ini juga langsung disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri, oleh karena itu kami harapkan kepada seluruh desa-desa yang ada di Kabupaten Mesuji berbasis mikro posko covid-19 harus lebih optimal,” jelas Syamsudin, di aula kantor Kecamatan Mesuji, Desa Wiralaga, pada Senin (31/05/2021).

harapannya, dengan menjalankan Instruksi Mendagri tersebut dapat menekan penyebaran Covid-19 agar Mesuji kembali ke zona hijau.

“Jangan sampai Kabupaten Mesuji yang sudah pernah mempertahankan zona hijau bisa menjadi zona merah dengan kelalaian posko-posko yang di dirikan oleh desa tidak maksimal,” tegas Syamsudin. NARA

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami