Breaking News

Pastikan Kesiapan Gustu Hingga Tingkat Desa, Gugus Tugas Prov Lampung Kunjungi Mulang Maya

 

Pastikan Kesiapan Gugus Tugas Hingga Tingkat Desa, Gugus Tugas Prov Lampung Kunjungi Mulang Maya

Gentamerah.com || Lampung Utara - Guna melihat kesiapan dan kesiagaan tim gugus tugas ditingkat desa, kecamatan ataupun kabupaten Lampung Utara, Tim gugus tugas covid-19 provinsi Lampung melakukan kunjungan dan peninjauan ke gugus tugas di desa Mulang Maya Kecamatan Kotabumi Selatan, Kamis (6/5/2021).

Tim gugus tugas tersebut disambut camat kotabumi Selatan, Sarihusin didamping Kepala Desa Mulang Maya, Alwan, Kepala Dinas Kesehatan dr. Maya Manan, Babinsa Babinkamtibmas, dan tim gugus tugas kecamatan dan desa Mulang Maya setempat.

"Tujuan untuk melihat kesiapan dan kesiagaan kecamatan dan desa dalam upaya memutus penyebaran covid 19, jadi posko posko di desa itu yang tadinya kurang maksimal, ini harus jadi maksimal, dan harus diaktifkan kembali," kata camat Kotabumi Selatan, Sarihusin SE.,M.M, saat diwawancaai media ini di lokasi.

Menurutnya Kecamatan Kotabumi Selatan di wakili oleh desa Mulang Maya, untuk persiapan di desa Mulang Maya sudah semaksimal mungkin untuk lakukan yang terbaik untuk pos covid.

"Alhamdulillah, karena dari awal untuk rumah isolasi, handsanitizer, masker, cuci tangan dan peralatan lainnya memang sudah siap. Dan untuk wilayah Kotabumi Selatan memang sudah saya instruksikan untuk mempersiapkan itu, termasuk rumah isolasi untuk di desa wilayah ini,"jelas dia.

Sarihusin meminta kepada masyarakat Lampung Utara, khususnya di Kecamatan Kotabumi Selatan, yang berada diluar daerah sesuai dengan himbauan pemerintah agar tidak dulu melaksanakan mudik lebaran. "Kepada untuk masyarakat yang ada di kecamatan Kotabumi selatan agar selalu mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Desa Mulangmaya, Alwan mengaku sudah semaksimal mungkin melakuka persiapan."Dari awal alhamdulillah kita memang sudah siap semua, termasuk rumah isolasi itu memang sudah kita siapkan dari tahun 2020 yang lalu, dan saat ini yang kita lakukan lebih memaksimalkan kegiatan agar penyebaran covid 19 itu tidak meluas,"kata dia

Laporan : (Gian Paqih)

Editor : Seno

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami