Breaking News

Pecah Ban, Bus KTM Mesuj Berpenumpang 30 Orang, Terguling Di Jalintim

 

Pecah Ban, Bus KTM Mesuj Berpenumpang 30 Orang, Terguling Di Jalintim

Gentamerah.com || Mesuji - Sebuah Bus tujuan Mesuji- Bandar Lampung, yang mengangkut 30 orang penumpang mengalami Kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Timur KM 171-172 kawasan register 45 Sungai Buaya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Jumat(14/05).

Menurut keterangan sejumlah saksi yang juga merupakan penumpang Bus berwarna Hijau, bernomor polisi BE 7027 IU,  bus mengalami pecah ban sebelum akhirnya terguling ke pinggir jalan dengan posisi empat rodanya berada di atas.

Hal itu dibenarkan Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mesuji Iptu Farid Riyanto yang menerangkan, bahwa kronologis kecelakaan bus ini bermula saat Bus Hijau yang dikemudikan Dedi Setiyawan, warga Kecamatan Mesuji Timur, melaju dari arah Palembang ke arah Bandar Lampung.

"Saat melintas di Jalintim, KM 171-172 dekat Pos Alba 4, tiba-tiba ban sebelah kiri bagian depan bus pecah. Setelah itu, bus oleng dan supir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, hingga akhirnya terguling ke sisi sebelah kiri jalan," kata Iptu Farid Riyanto.

Beruntung dalam insiden naas tersebut tidak ada korban jiwa, hanya ada satu korban atas nama Siti Pebria (36) warga Kecamatan Mesuji Timur yang mengalami luka ringan di lengan sebelah kiri akibat terkena pecahan kaca. Saat kejadian berlangsung kondisi cuaca sedang hujan deras yang juga menjadi faktor penyebab kecelakaan karena jarak pandangan dan kondisi jalan yang licin.

"Saat kejadian kondisi cuaca hujan deras dan kondisi jalan licin, saat ini badan bus sudah di evakuasi dari lokasi kecelakaan. Sementara korban sudah mendapatkan perawatan medis dan sudah di perbolehkan pulang kerumah,"tandasnya.(Nara)


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami