Header Ads Widget

Bappeda Mesuji Targetkan Dapat 10 Besar Perlombaan Inovasi Daerah

 

Bappeda Mesuji Targetkan Dapat 10 Besar Perlombaan Inovasi Daerah

Gentamerah.com || Mesuji--- Badan Perencanaan Pendapat Daerah (Bappeda) Mesuji melakukan Sosialisasi Perubahan Parameter penilaian Indeks Inovasi Daerah, yang melibatkan seluruh OPD terkait, dilaksanakan di ruang rapat kantor Bappeda setempat, Selasa(29/06/21).

Kepala Bappeda Mesuji, Abu mengatakan, sehubungan dengan adanya perubahan penilaian parameter maka diadakan  sosialisasi, guna memenuhi apa yang diminta oleh Kemendagri. 

"Target kita adalah Kabupaten Mesuji dapat masuk sepuluh besar dalam perlombaan Inovasi Daerah di tahun ini karena bila bisa masuk sepuluh besar maka akan mendapat Dana Insentif Daerah (DID) sekitar 8 sampai 9 milyar. sebenarnya kita mengikuti perlombaan ini di setiap tahun nya, cuma yang di seriusin untuk tahun ini karena ini salahsatu cara menggali dana untuk meningkatkan pendapatan daerah "  ungkap nya.

Sosialisasi tersebut  dipimpin  Kepala Bidang  Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Asyrap.

Asyrap mengatakan, indikator ini sebelum nya sudah dilakukan sosialisasi kepada OPD Terkait namun setelah surat terbaru dari Kemendagri keluar pada tanggal 8 Juni terkait penilaian terbaru dan ada beberapa perubahan. "kalau sebelumnya tidak ada indikator yang mendetori atau indikator yang wajib diisi sekarang ada lima indikator yang wajib diisi dengan demikian OPD harus segera Kita beritahu karna pada tanggal 13 Agustus mendatang adalah tenggang waktu terakhir untuk penginputan ini, kegiatan ini merupakan kegiatan Kemendagri yaitu perlombaan Inovasi Daerah. Sebenar nya ini hanya sosialisasi ulang terkait perubahan indikator nya saja,” ungkapnya.

Andi Sunarya


Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar