Breaking News

Diduga Ajang Keruk Anggaran, Bimtek Aparatur Pekon di Lambar Menelan Dana Hingga Milyaran Rupiah

 

Fantastis, Bimtek Aparatur Pekon di Lambar Menelan Dana Hingga Milyaran Rupiah

Gentamerah.com || Lambar – Diduga bimbingan teknis (Bimtek)  Peningkatan Mutu SDM bagi Aparatur Pemerintah desa di Lampung Barat penuh rekayasa dan terindikasi adanya penyimpngan, untuk memberkaya diri.

Bimtek yang sekeharusnya untuk meningkatkan SDM  bagi semua pemangku jabatan di mulai dari level terendah tingkat dusun sampai tinggat daerah, dengan tujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang pengelolaan dana desa secara baik dan benar, namun hal itu kuat dugaan hanya reakayasa.

Bimtek Aparatur Pekon selama tiga hari sejak tanggal 26 hingga 29 Mei 2021 di hotel Horison Bandar Lampung yang  Diklat yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten setempat bersama dengan Pengurus APDESI, didanai  menggunakan  Dana Desa/ Pekon.

Masing-masing pemerintahan pekon harus mengelurakan dana sebesar Rp5 Juta per peserta, total peserta per pekon sebanyak tiga orang, sehingga dana yang harus dirogoh dari APBPekon senilai Rp15 juta.

Jumlah Pekon di Kabupaten Lampung Barat sebanyak 131 Pekon dan yang menggarkan hanya 128 Pekon.  Sehingga total keseluruhan dana mencapai kurang lebih Rp2 milyar. Hal itu sesuai dengan pengakuan salah seorang pertain (Kepala Pekon) yang mengikuti acara tersebut dan engan disebut namanya.

Kepala bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Reza Pahlevi mengaku tidak tahu menahu terkait acara tersebut, dan mengarahkan awak media untuk konfirmasi langsung kepada Kepala Dinas.

Hingga berita ini di terbitkan, Kepala Dinas PMD belum memberikan jawaban, meskipun di hubungi via Whatshap oleh Tim PWRI.

Laporan : Atang

Editor ; Seno

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami