Header Ads Widget

Gelar Webiner Gerakan Literasi, Bupati Mesuji Berharap Masyarakat Melek Digital

 

Gelar Webiner Gerakan Literasi, Bupati Mesuji Berharap Masyarakat Melek Digital

Gentamerah.com || Mesuji -  Kementerian Kominfo bekerjasama dengan PT Permata Cendikia Indonesia , sekaligus  berkordinasi dengan Diskominfo, dan Dispusar Kabupaten Mesuji, menggelar webinar  gerakan literasi digital 2021 bertajuk “Bijak Berekspresi di Dunia Digital”.

Hadir dalam webinar tersebut sebagai narasumber Arie Maya lestari,S.Si (Master Mentor Sigap UMKM), Feri F Alamsyah,M.I.Kom(Dosen Ilmu Komunikasi), Agung Subandara,S.I.P.(Sekertaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji), Hj. Cicik Suryani,S.Pd ( Kepala Sekolah SMAN 1 Simpang pematang).

Kegiatan webinar  secara nasional dibuka presiden RI, Jokowi Dodo. Sedangkan di Mesuji dilakukan 14 kegiatan webinar. Webinar pertama berlangsung pada hari ini, Kamis (10/06/2021), secara Daring Zoom Meeting pukul 14:00-17:00 WIB,   dengan pemateri Agung Subandara Sekertaris Dispusar Mesuji dan Hj.Cicik Suryani,S.Pd,  Kepala sekolah SMAN 1 Simpangpematang.

Kegiatan tersebut, diadakan untuk umum secara geratis, terdapat hadiah 10 voucher menarik untuk 10 peserta yang beruntung.   Ada 341 peserta yang mengikuti webinar zoom meeting dan mayoritas siswa.

Bupati Mesuji H, Sapli TH mengatakan, dunia digital disatu sisi membuat kehidupan menjadi lebih baik, lebih cepat dan lebih efisien, namun disisi lain makin besar pula tantangan yang harus diadapi.

"Setiap hari kita berhadapan dengan kejahatan yang berbasis Saiber yang dapat menjadi ancaman bagi masyarakat bahkan bagi bangsa dan negara.  Maka kita berkewajiban untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agare memiliki kecakapan dan tanggung jawab, dalam menyikapi kemajuan dunia digital kedepanya, sehingga dunia digital dapat dimanfaatkan dengan baik," ungkap nya

Sapli berharap, dengan dunia digital mampu meningkatkan produktivitas dan nilai tambah terhadap masyarakat salahsatunya dengan mendorong integrasi layanan UMKM

"Gerakan literasi digital membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak, agar dapat menjadi besar sehingga makin banyak masyarakat yang melek digital, saya juga berharap kedepan masyarakat makin cakap menggunakan internet yang edukatif dan produktif,"harapnya.

Rencananya webinar yang kedua akan berlangsung pada tanggal 23 Juni 2021, dengan narasumber atau pemateri, akan dipandu kepala Dinas Kominfo dan Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji.

Laporan : Andi

Editor : Nara

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar