Breaking News

Kali Pertama Sejak Dikukuhkan, PWI Mesuji Rapat Perdana Bahas Program Kerja

 

Kali Pertama Sejak Dikukuhkan, PWI Mesuji Rapat Perdana Bahas Program Kerja


Gentamerah.com || Mesuji – Untuk kali pertama sejak kepengurusan baru masa jabatan bakti 2021-2024,Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji Lampung,  menggelar rapat perdana, guna membahas program kerja.

Rapat perdana tersebut dipimpin   ketua PWI Mesuji terpilih Apriadi.SE., di kantor PWI, Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, jumat (05/06/2021).

Ketua PWI Mesuji Apriadi mengatakan bahwa rapat perdana tersebut selain untuk  mendengarkan laporan Ketua Panitia Konferkab IV PWI Mesuji yang sudah dilkasanakan, juga membahas beberapa program dan agenda kegiatan PWI yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Rapat perdana tersebut selain dihadiri Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) juga dihadiri Dewan Penasehat (Wanhat) Juan Santoso Situmeang, Nara Sukarna, juga dihadiri Bidang Literasi dan Media Online Erwin Efendi, sekaligus  pemaparan program kerja bidang Literasi yang dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan.

"Ya hari ini ada beberapa hal yang akan saya sampaikan terkait program kerja PWI,disini juga saya mau mendengar masukan saran serta program-program kerja dari masing-masing Seksi atau bidang serta laporan keuangan dari ketua panitia Konferkab IV  PWI Mesuji yang sudah dilasanakan beberapa waktu lalu," jelasnya.

Sementara itu terkait Program Literasi Erwin mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota PWI untuk membantu dan mensukseskan Program yang akan dilaksanakan tanggal 8 juni 2021.Dalam rapat itu juga di tunjuk dan disepakati 6 orang dari PWI Mesuji untuk pendampingan pada acara  Workshop Kehumasan yang  bekerjasama dengan Dispusar, Diskominfo, Bagian  Prokompim dan PWI Kabupaten Mesuji.

"Ya, Program tersebut bertujuan memberikan edukasi kepada peserta terkait penangkal berita bohong, serta untuk memaksimalkan media sosial dan memahami Undang-undang pers serta kode etik jurnalistik,sedangkan untuk peserta yaitu dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Mesuji," terangnya.

Dikatakannya Workshop tersebut akan menghadirkan Nara sumber dari Kementrian Kominfo dan Dari PWI Provinsi Lampung yang akan dilakukan secara daring."Terkait pendampingan ada 6 orang yang hari ini disepakati yaitu Ketua PWI Apriadi, Yu Ekli, Juan Santoso Situmeang, Ridwan Anas, Misdi dan Nara Sukarna,"imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Juan Situmeang berharap PWI bisa berkiprah lebih baik lagi kedepannya,selain itu dia meminta anggota PWI untuk bisa mentaati AD/ART organisasi,artinya anggota tidak perlu kuantitas tapi yang diperlukan kualitas.

"Ini jadi catatan bidang organisasi kita anggota berkisar 50 orang tapi nyatanya dalam rapat hanya dihadiri tidak sampai setengahnya. Kita tidak perlu anggota banyak, sedikit tapi berkualitas itu lebih baik dari pada banyak hanya numpang nama di PWI. Nantinya tolong berikan teguran bagi kawan-kawan yang tidak mau ikut rapat lebih dari sekali, berikan teguran dan sangsi," pungkasnya. NARA


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami