Header Ads Widget

Putus Penyebaran Covid 19, Dandim 0412 Lamsel Pimpin Penyemprotan Desinfektan di Pesawaran

 

Putus Penyebaran Covid 19, Dandim 0412 Lamsel Pimpin Penyemprotan Desinfektan di Pesawaran

Gentamerah.com || Pesawaran—Putus penyebaran covid 19, Kodim 0412  Lampung Selatan, melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kabupaten Pesawaran.

Dalam Pantuan gentamerah.com, Penyemprotan tersebut dipimpim  Dandim 0421 Lampung Selatan, Letkol.Infantri Enrico Setiyo Nugroho, bersama Tim Gabungan TNI AD Koramil 421-02 Gedong Tataan, Kepolisian Resort Pesawaran, BPBD dan Pramuka.

Kepala Desa Sukaraja, Dimas Melfinas mengatakan, bahwa Desa Sukareja adalah salah satu desa penyangga yang berada di ibu kota Kabupaten.

"Terkait dengan Covid 19 desa Sukaraja saat ini terhitung bulan Juni, hanya satu pasien saja dan kita sudah masuk ke Zona Kuning yang mana tadinya kita Zona merah karena dua orang yang terpapar Covid-19," Katanya, di balai Desa Sukaraja,Kecamatan Gedong Tataan, Senin (14/06/2021)

Di sisi lain, Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol.Infantri Enrico Setiyo Nugroho menyampaikan, tentang Covid ini sudah ada rumusan nya, apa bila sudah pelaksanaan libur panjang khususnya lebaran.

"Masyarakat yang datang maupun keluar, nah, dari situ pulang membawa oleh oleh Covid-19. Menyikapi kejadian ini, kita sikapi bersama karena kita tahu Covid-19 ini lebih satu tahun dan dua kali lebaran," Ucapnya

Menurut Dandim, dengan adanya Covid 19, dirinya baru pertama kali menjadi imam di keluarganya.

"Saya baru pertama kali menjadi imam Shalat ied. Menjadi imam Shalat ied ini sungguh luar biasa," Ujar Enrico

Covid ini, Lanjut dia, sudah menjadi titik kejenuhan masyarakat, namanya juga manusia.

"Dengan Covid tidak percaya, tapi dengan bantuannya percaya," Imbuh Enrico.

Enrico menjelaskan, bahwa sebelum ke Desa Sukaraja, dirinya terlebih dahulu ke Desa Suka Mandi, Kecamatan Way lima.

"Saya dari desa Suka Mandi itu daerah plosok naek gunung tetapi kenapa bisa kena dengan Covid 19," Tutupnya. (Ali Mubaroq)

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar