Header Ads Widget

Wabup Waykanan Harapkan Wisudawan STAI Al Ma’arif Sumbangkan Ilmunya Bagi Daerah

Wabup Waykanan Harapkan Wisudawan STAI Al Ma’arif  Sumbangkan Ilmunya Bagi Daerah


Gentamerah.com || Waykanan- Mahasiswa dan mahasiswi STAI Al Ma’arif Waykanan yang sudah diwisuda harus dapat menyumbang ilmu pengetahuanya untuk mengisi pembangunan daerah.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan, Ali Rahman saat menghadiri wisuda mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Ma’arif,  di aula Kampus Hijau Kecamatan Baradatu Kabupaten setempat, Kamis (10/6/2021).

“Kita semua menyadari, dunia pendidikan di Kabupaten Waykanan saat ini mengalami kemajuan, jika dibandingkan dengan kondisi beberapa tahun lalu,” ujarnya.

Menurutnya, dengan berdirinya sejumlah Perguruan Tinggi  dikabupaten setempat, membawa dampak positif, karena kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Waykanan yang berakhlak mulia.

“Pemerintah saat ini, membutuhkan tangan-tangan terampil para lulusan perguruan tinggi, mengingat kesempatan lowongan kerja pemerintah sangat minim. Untuk itu, saya mengharapkan dapat berdikari dan mandiri, serta membuka lowongan pekerjaan untuk meraih masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

Kegiatan wisuda tersebut, juga  dihadiri Wakil Rektor 1 UIN Raden Intan Bandar Lampung, yang juga wakil Koordinator 1 Kopertais 15 Lampungz Wakil Rektor 2 UIN Asriani, dan Forkompimcam setempat.

Laporan : Kuntar

Editor : Seno

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar