Header Ads Widget

Sebagai Ajang Penampung Aspirasi Pedagang, IKAPPI Lampura Dilantik

 

Sebagai Ajang Penampung Apirasi Pedagang, IKAPPI Lampura Dilantik

Gentamerah.com || Lampung Utara – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Lampung Utara periode 2021-2025 di lantik. Acara tersebut diselenggarakan di gedung Korpri Kotabumi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Selasa (6/7/2021)

Pelantikan  dilakukan  wakil ketua DPW IKAPPI Provinsi Lampung, Rida Rotul Aliyah, M.Pd mewakili ketua DPW IKAPPI provinsi Lampung dr. Jihan Nurela.

Ketua pelaksana, Azep Maulana menyampaikan, pelantikan  digelar dengan menggunakan dana kas IKAPPI Lampung Utara, harapannya, dengan adanya pelantikan pengurus IKAPPI dapat terus semangat dalam menjalankan tugas dan kewajiban masing-masing, serta dapat bekerjasama dengan baik.

Ketua DPD IKAPPI Lampung Utara terpilih, Dedi Andrianto mengatakan, bahwa di Lampung Utara terdapat lima puluh delapan pasar yang tersebar dibeberapa lokasi . Maka IKAPPI hadir sebagai jembatan bagi seluruh pedagang pasar yang ada di daerah setempat, untuk menyampaikan keluh kesah serta kendala yang ada di pasar.

“Kita hadir untuk mengakomodir serta sebagai bentuk penyalur atau jembatan bagi para pedagang untuk menyampaikan  permasalahan dan kendala yang terjadi ,” katanya.

Dedi  menambahkan, selain acara pelantikan kepengurusan, DPD IKAPPI Lampung Utara juga mengadakan agenda bakti sosial dengan membeli sembako di pasar, dan dibagikan kepada para pedagang pasar.

Sementara itu,   wakil ketua DPW IKAPPI Provinsi Lampung, Rida Rotul Aliyah, M.Pd mengatakan, pelantikan jangan hanya dianggap sebatas seremonial semata, namun harus dijadikan sebagai bentuk tanggung jawab para anggota yang dilantik.

"Bertugaslah dengan tulus, dan bertanggungjawab dalam pekerjaan ataupun tugas masing-masing,’’ jelasnya.

Assiten 1 Pemkab Lampura, Mankodri  berharap dengan adanya organisasi IKAPPI dapat bersinergi untuk membangun pasar yang ada di Lampung Utara supaya dapat lebih maju lagi, serta dapat bekerjasama dengan baik dengan pemerintah daerah dalam kemajuan Lampung Utara di bidang ekonomi 

‘’Harapan saya dengan terbentuknya IKAPPI dapat bersinergi dengan pemerintah dalam rangka membangun pasar yang ada di Lampung Utara ini," ujarnya.

Laporan : Gian Paqih

Editor : Seno


Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar