Header Ads Widget

Si Jago Merah Mengamuk di Jukubatu Banjit, 4 Rumah Rata Dengan Tanah, 4 Lainnya Rusak Ringan

 

Gentamerah.com || Waykanan – Diduga akibat arus pendek listrik Sembilan rumah di Kampung Jukubatu, Banjit, Waykanan, Lampung di lahap si jago merah. Akibatnya, empat rumah rusak ludes rata dengan tanah, satu rumah rusak berat dan lainnya rusak ringan, Sabtu (31/07/2021).

Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.15 WIB, dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 04.25 WIB.  Warga sekitar yang bahu membahu memadamkan api dengan alat ala kadarnya. Diduga api bermula dari rumah Minuria, dan menyambar kerumah lain yang ada disekitar,  karena  jarak beberapa rumah di kampung tersebut sangat berdekatan.

Informasi yang didapat gentamerah.com, rumah yang ludes terbakar dan rata dengan tanah terebut milik Tinut, Siti, Dinsa dan Surya. Sedangkan rumah milik Manadi kondisinya rusak berat. Empat rumah lain rusak ringan, milik Sholimin, Khairi, Yadit dan Marhilah.

“Kalau rusak ringan itu, misalnya kaca aja yang pecah, terus topi-topinya copot, ada juga yang hanya genteng beberapa saja,” ujar Doni, salah seorang Warga setempat.

Disayangkan, rumah sudah habis terbakar dan api sudah mulai dapat dijinakkan, mobil pemadam kebakaran milik perintah daerah baru datang.

Diperkirakan akibat musibah tersebut warga mengalami kerugian sekitar Rp600 juta, dengan harapan ada uluran tangan dari pemerintah daerah. tim

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar