Header Ads Widget

3 Kandidat Kakam PAW Argomulyo Ambil Nomor Urut, Pj Kakam : Saya Tidak Akan Tinggalkan PR

 

3 Kandidat Kakam PAW Argomulyo Ambil Nomor Urut, Pj Kakam : Saya Tidak Akan Tinggalkan PR

Gentamerah.com || Waykanan – Tiga kandidat calon kepala Kampung Pengganti antar waktu (PAW) Kampung Argomulyo, Banjit, Waykanan, mengambil undian nomor urut calon. Sekaligus penetapan bakal calon sebagai calon kepala kampung (Kakam) oleh panitia pilkakam, Senin (2/08/2021).

Setelah diminta panitia untuk mengambil nomor urut calon sesuai dengan waktu pendaftaran, kandidat pertama yang ambil nomor urut adalah Taryono dan mendapatkan nomor urut 3, kemudian Suhardi mendapatkan nomor urut 1 dan terkahir Warseno mendapatkan nomor urut 2.

Dalam penetapan nomor urut calon kakam PAW tersebut dihadiri seluruh panitia dengan ketua Sutamto, Ketua BPK Argomulyo, Suradi, PJ Kakam Argomulyo, Eka Satria dan tiga kandidat calkakam setempat.

Pj Kakam Argomulyo, Eka Satria berjanji tidak akan meninggalkan pekerjaan rumah (PR) untuk kakam PAW terpilih nanti. “Saya akan kerjakan sesuai dengan aturan yang ada, dan tolong dicatat, sebagai Pj kepala kampung disini (Argomulyo,RED) saya tidak akan meninggalkan beban PR untuk kakam terpilih nanti,” katanya.

Kendati hanya beberapa bulan menjadi Pj Kakam, kata Eka Satria, namun Argomulyo sangat berkesan. Berkaitan dengan pelaksanaan APBKam, maka akan dilaksanakan sebaik mungkin, alasanya takut permasalahan dengan hukum. “Saya tidak mau main-main dengan anggaran kampung, maka saya bilang tadi saya akan selesaikan semua, jangan sampai ada beban nantinya. Kalau PR yang sebelum saya menjabat, ya itu nanti pasti kita bantu,” ujarnya.

Eka juga meminta agar panitia bekerja secara profisional dan tidak ada tekanan dari pihak manapun. “Saya yakin dan meminta agar panitia bekerja secara profisional. Saya ingin pemilihan ini berjalan damai dan lancer, karena kampung ini milik kita bersama, dan saya yakin ketiga kandidat adalah  putra-putra terbaik yang bisa menjaga kebersamaan dan kedamaian,” kata dia.

Sutamto, Ketua Panitia Pilkakam PAW Argomulyo mengatakan, setelah penetapan nomor urut maka selanjutnya akan dilakukan musyawarah dusun. “Pemilih hanya perwakilan perdusun, ini sesuai aturan yang ada, dan dalam aturan itu pula sudah ada 10 kreteria pemilih. Jadi tidak asal-salan siapa pemilih nanti,” katanya.

Penulis : Baiki

Editor : Seno

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar