Header Ads Widget

Bantu Percepat Pelaksanaan Vaksin Covid, PPNI Lampura Gelar Vaksin Gratis

 

Bantu Percepat Pelaksanaan Vaksin Covid, PPNI Lampura Gelar Vaksin Gratis

Gentamerah.com || Lampung Utara - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lampung Utara bekerjasama untuk membantu vaksinasi massal Covid-19 di Tugu Pos Polisi Payan Mas Polres Lampung Utara kepada warga yang ingin melakukan vaksinasi.

Sekretaris DPD PPNI Lampura mengatakan bahwa kolaborasi untuk melakukan vaksinasi tersebut merupakan langkah mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi bagi warga agar kekebalan komunal semakin terbentuk di tengah masyarakat.

"Pada hari ini kita menyiapkan 460 dosis untuk dilakukan vaksinasi covid-19 kepada warga untuk dosis 1 maupun dosis yang kedua, dan bagi warga yang ingin melakukan vaksinasi itu boleh dari mana saja tetap akan dilayani," kata Sekretaris DPD PPNI Lampura Herman, S.Kep, di Pos Tugu Payan Mas Kotabumi, Minggu (29/08/2021).

Sekretaris DPD PPNI Lampura juga mengungkapkan, warga yang sudah melakukan vaksinasi dosis yang pertama untuk taat saran dan hadir kembali lagi untuk lakukan vaksin dosis yang kedua sesuai dengan jadwal.

Herman juga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang ada di Lampung Utara agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu 5 M.

Tercatat, Ketua Ormas DPD Pospera Provinsi Lampung ikut turut menjalani vaksinasi dimaksud. Usai menjalani vaksinasi di Pos Tugu Payan Mas.

Ketua DPD Pospera Provinsi Lampung mengatakan tidak mengalami keluhan apapun, baik sebelum maupun sesudah menjalani vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah, kita hari ini menjalankan vaksinasi yang pertama. Setelah divaksin badan terasa lemas dan ngantuk saja dan setelah itu sudah normal kembali kok,” kata Ketua DPD Pospera Provinsi Lampung Marsat Jaya, saat dikonfirmasi usai lakukan vaksinasi.

Marsat Jaya juga menyampaikan bahwa vaksin ini sudah dinyatakan aman dan masyarakat jangan takut untuk melakukan vaksin itu. "Saya menghimbau kepada masyarakat jangan pernah takut untuk dilakukan vaksinasi, ini juga buat kita juga untuk kekebalan tubuh terhadap virus mewabah saat ini," ujarnya. (Gian Paqih)

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar