Header Ads Widget

Kukuhkan 50 Peserta Paskibra, Bupati Lambar : Kalian Adalah Putra Putri Pilihan

 

Kukuhkan 50 Peserta Paskibra, Bupati Lambar : Kalian Adalah Putra Putri Pilihan
Gentamerah.com || Lambar – Sebanyak 50 peserta Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dikukuhkan Bupati Lampung Barat. Paskibra tersebut akan bertugas mengibarkan bendera pada HUT RI ke76 tahun, pada 17 Agustus 2021 mendatang. Pengukuhan dilakukan di Aula Kagungan, Kamis (12/08/2021).

 “Kalian tentunya merupakan putra-putri terbaik Lampung Barat yang baru saja dikukuhkan menjadi Anggota Paskibraka Kabupaten Lampung Barat Tahun 2021,” kata Bupati Lambar, Parosil Mabsus, mengatakan.

Menurutnya, hal tersebut merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi peserta, dan juga orang tua. Dengan terpilihnya sebagai Anggota Paskibra menunjukkan bahwa para peserta dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota paskibra, berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi.

“Sebelum dikukuhkan   menjadi Anggota Paskibraka kalian telah menjalani serangkaian pendidikan dan pelatihan, yang bertujuan  untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental kalian demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting, yaitu pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, di Kabupaten Lampung Barat Tahun 2021 ini,” katanya.

Parosil menuturkan, disamping menjalani penempaan secara fisik, peserta juga mengalami penempaan secara mental yang tentunya berguna dalam membangun sikap mental yang diperlukan pada pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih.

“Saya berpesan kepada kalian semua, agar hasil pendidikan dan pelatihan yang telah dilaksanakan selama ini, dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian sehingga kalian dapat  menjadi  contoh  dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada di lingkungan kalian masing-masing,” ujarnya.

Penulis : Atang

Editor : Seno

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar