Header Ads Widget

LVRI Sesalkan Pemasangan Bendera Robek di Disdikbud Lampura, Ketua LVRI : Mereka Tadak Tahu Perjuangan

 

LVRI Sesalkan Pemasangan Bendera Robek di Disdikbud Lampura, Ketua LVRI : Mereka Tadak Tahu Perjuangan

Gentamerah.com || Lampung Utara - Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Lampung Utara geram, terkait bendera yang dikibarkan di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat robek dan kusam. Dirinya meminta kepada dinas tersebut agar hormati simbol negara bendera merah putih tersebut.

"Pertama itu tidak dibenarkan, alasannya bayangkan saja pada 17 Agustus saat itu sudah ribuan korban. Pada saat itu bendera negara lain di ganti dengan bendera Indonesia," kata Ketua LVRI Lampura H. Saleh Ahmad, saat dihubungi video call melalui watshappnya, Rabu (4/8/2021)

Saleh mengungkapkan, bahwa inti perjuangan meraih sang saka merah putih itu tidak mudah dan harus maka harus dihormati.

"Jadi saya sangat menyesalkan dengan kejadian itu. Untuk himbauan saya, kepala dinas dapat  berpikirlah secara murni, bahwa bendera itu patut di hormati seluruh masyarkat indonesia," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua LVRI Lampung Utara , H. Azhari Mursal, saat di wawancarai media ini diplataran pemkab Lampura, juga sangat menangis dan menyesalkan terkait hal tersebut.

"Itu yang kita junjung tinggi bukan mudah kita mengibarkan bendera merah putih, banyak pengorbanannya. Saya sekarang menangis dengan situasi sekarang ini, apalagi bendera yang begitu yang di kibarkan di Dinas Pendidikan," kata Wakil Ketua H. Azhari Mursal.

Menurutnya, merebut bendera itu puluhan ribu korbannya dan menaikan bendera dan merdeka. Ini berkat pejuang-pejuang dahulu yang tangguh dan akhirnya berhasil mengusir penjajah sekutu maupun lainnya baru bisa menaikan bendera merah putih. "Jadi harus kita junjung tinggi itu bendera merah putih," terang dia.

Terkait hal itu, Wakil Ketua LVRI Lampura bukan menyalahkan pimpinan daerah. Tapi tugas bersama , agar tidak terjadi lagi.

Ia juga menghimbau kepada pimpinan untuk sama-sama kerjasama yang baik, guna meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan Negara, terutama pada 17 Agustus 1995.

Laporan :(Gian Paqih)

Editor : Seno

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar