Header Ads Widget

Memastikan Tepat Penggunaan, Disdikbud Lampura Tinjau Sekolah Penerima DAK Pendidikan

 

Memastikan  Tepat Penggunaan, Disdikbud Lampura Tinjau Sekolah Penerima DAK Pendidikan

Gentamerah.com || Lampung Utara –  Untuk memastikan pelaksanaan pengerjaan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2021, bagi sekolah yang mendapatkan kucuran dana tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara melakukan peninjauan lokasi sekolah.

Mas'ud, SH, MH, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sekaligus Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud Lampura mengatakan,  sekolah  yang sudah dilakukan peninjauan sejak Senin pekan ini, sekolah yang ada di kecamatan Abung Semuli, Kotabumi Utara, dan Bunga Mayang. “Akan terus kita lakukan ke sekolah yang mendapatkan DAK dikecamatan lain,” kata dia, didampingi Edison ST.,MT, PPTK kegiatan fisik DAK tahun 2021 sekaligus Kasi Pengembangan Kelembagaan Sarana dan Prasarana Bidang Sekolah Dasar, usai meninjau pekerjaan DAK ,Jum'at (20/8/2021).

Menurutnya, sekolah-sekolah yang mendapatkan bantuan DAK itu, telah sesuai dengan survey yang layak mendapatkan kucuran dana DAK.

"Saya sebagai PPK bersama PPTK, turun langsung untuk meninjau memulainya pembangunan mulai dari titik nol," ungkapnya.

Harapannya, sekolah-sekolah yang telah mendapatkan bantuan ini agar sekolah itu dapat di rawat dengan sebaik-baiknya. "Karena pembangunan sekolah ini,  kita upayakan terus menerus dan inshaAllah tahun 2022 akan terus berkelanjut. Dan mudah-mudahan dananya akan meningkat pula,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Sekolah Dasar Negeri 02 Isorejo, Kecamatan Bunga Mayang, Yuanes Sugiarto, S.Pd merasa bangga dengan adanya kucuran dana DAK tersebut, dan mengucapkan terima kasih kepada stackholder terkait.

"Kami bersyukur atas bantuan ini, semua tidak terlepas dari upaya pemerintah daerah melalui dinas pendidikan kabupaten Lampung Utara. Gedung yang akan dibangun ini bisa menambah semangat anak-anak, terlebih seperti pembangunan laboratorium dan UKS, kami memang belum memilikinya,” katanya.

Hal senada diungkapkan Kepala UPTD Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Bandar Agung kecamatan Muara Sungkai, Rosmiyati. " Sejak tahun 2009, saya menjabat kepala UPTD Sekolah Dasar Negeri 03 Bandar Agung, belum pernah mendapatkan bantuan,  Alhamdullia tahun ini kita dapat DAK,” ujar dia.

Diketahui Disdikbud Lampura mendapatkan glontoran dana alokasi khusus (DAK) dibidang fisik bersumber dari APBN tahun anggaran 2021, sebesar Rp10.9 Milyar, untuk pekerjaan proyek tersebut akan menggunakan sistem lelang. DAK tersebut diperuntukan bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Laporan :Gian Paqih

Editor : Seno

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar