Header Ads Widget

Kacau, Jaspel Pegawai RSUD Ryacudu Nominalnya Berbeda-beda, Tunggakan Tahun Lalu Amblas

 

Kacau, Jaspel Pegeawai RSUD Ryacudu Nominalnya Berbeda-beda, Tunggakan Tahun Lalu Amblas

Gentamerah.com|| Lampung Utara - Pembagian Jasa pelayanan pada pegawai di Rumah Sakit Daerah (RSD) Mayjend HM Ryacudu Kotabumi di anggap janggal. Pasalnya pembagian Jaspel dirumah sakit plat merah tersebut, nominalnya tidak sama, hal itu menjadi keluhan tersendiri bagi para pegawai.

Salah satu pegawai Rumah Sakit Daerah (RSD) Mayjend HM Ryacudu Kotabumi mengaku kecewa, pembagian Jaspel dari rumah sakit setempat dengan nominalnya berbeda-beda kendati dalam satu ruangan kerja.

"Inikan dana keluar untuk bulan April 2021, dan bunyinya dana Jaspel. Dan saya bertanya kepada kepala ruangan saya, ini atas dasar apa bu pembagian jaspel, ibu itu bilang, pembagian ini atas banyaknya pasien. Kalau dia atas dasar banyaknya pasien, seharusnya dibagi rata," kata seorang pegawai yang enggan disebut namanya, Rabu malam (21/09/2021).

Menurutnya, jika atas dasar pasien, mengapa satu ruangan itu tiga puluh pasien, tetapi pembagian perawatnya beda-beda. "Misalkan Rp300 ribu, seharusnya Rp300 ribu semua lah. Ini malah ada yang 300 ada yang 230 ribu. Pembagian sudah kecil, lambat pula, kok malah kayak gitu. Sudah setahun kami nunggu,” ujarnya.

Pegawai tersebut mengungkapkan, hasil perayaan ulang tahun sejumlah pegawai rumah sakit tanpa jaspel beberapa waktu lalu, dijanjikan Jaspel akan diberikan pada  bulan April 2021. Namun, baru saat ini Jaspel tersebut diberikan, itupun hanya Jaspel yang bulan April 2021. Sedangkan tunggakan Jaspel bulan 09 tahun 2020 hingga bulan 3 tahun 2021, tidak ada kejelasan. “Lah terus Jaspel yang tahun kemarin sampai Maret 2021 kemana,” katanya.

Hal  tersebut juga menjadi keluhan pegawai yang lain. “Dasarnya apa sih Jaspel berbeda-beda ini. Dan kapan lagi yang sudah nunggak itu mau dibayarkan. Kami berharap ada keterbukaan, janagn seperti ini,” ujar dia.

Laporan : Gian Paqih

Editor : Seno

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar