Header Ads Widget

Resmikan UP2K, Bupati Lambar Harapkan Inan Jadi Wadah Promosi Produksi Usaha Warga

 

Resmikan UP2K, Bupati Lambar Harapkan Inan Jadi Wadah Promosi Produksi Usaha Warga

Gentamerah.com || Lambar - Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan khususnya bagi kaum perempuan di bawah naungan TP-PKK, Sehingga perlu terus digalakan agar dapat membantu perekonomian warga.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Barat (Lambar),  Parosil Mabsus) saat meresmikan Gerai Inan UP2K, di Taman Kota Liwa Hamtebiu, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Jumat (24/09/2021).

“Hari ini, saya mendampingi Ibu Ketua Tim Penggerak PKK untuk meresmikan salah satu usaha produktif UP2K dan diberi nama “Inan”. Inan itu panggilan untuk bibi atau panggilan untuk anak perempuan yang lebih tua dari kita. Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kwalitas usaha kelompok UP2K-PKK sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera,” kata Bupati.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Tim Penggerak - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lambar, Partinia Parosil Mabsus, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP), Ir. Noviardi Kuswan, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag), Sugeng Raharjo, Wakil Ketua I TP-PKK, Hj. Gurti Komarawati Mad Hasnurin dan Wakil Ketua II TP-PKK, Irma Ika Putri Abd. Nasir.

Peresmian itu ditandai pemotongan pita oleh Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus

Parosil berharap, kedepan, Inan bisa memberikan kemajuan terhadap produksi-produksi dari Pekon atau Badan Usaha Milik Pekon, dan juga kelompok-kelompok wanita yang mempunyai usaha-usaha atau kerajinan tangan yang lain. “Diharapkan dengan adanya Inan ini, akan menjadi wadah bagi masyarakat untuk mempromosikan prduksi-produksinya,” kata dia.

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar