Ciptakan Pilkades Serentak Aman Dan Damai, Polres Mesuji Terjunkan 225 Personel

 

Ciptakan Pilkades Serentak Aman Dan Damai, Polres Mesuji Terjunkan 225 Personel

Gentamerah.com || Mesuji -- Jelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan segera berlangsung pada Senin tanggal 1 November 2021 pekan depan, Polres Mesuji menerjunkan sebanyak 225 personel untuk pengamanan situasi di desa yang melaksanakan Pilkades, khususnya di tempat pemungutan suara (TPS).

 Kapolres Mesuji AKBP. Alim.SH.S.I.K., mengatakan hal tersebut  saat menerima kunjungan jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji, didampingi Wakapolres Kompol. Juli Sundara, Kabag OPS. AKP. HD Pandiangan, Kasat Shabara AKP Zulkarnain, dan Kasubag Humas Polres Mesuji, IPTU Ahmad, Jumat (29/10).

Kapolres menyambut baik Kunjungan dari salah satu organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia itu. Menurut dia, bahwa pers memiliki peran penting salah satunya dalam membantu membangun opini publik ke arah yang baik, serta memberikan kontribusi nyata dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif

"Terimakasih atas kunjungan rekan-rekan pengurus PWI, saya berharap dalam kesempatan yang baik ini, kita bisa bekerja sama membangun opini publik melalui pemberitaan yang positif. Terlebih, dalam situasi jelang pelaksanaan Pilkades serentak ini agar berjalan dengan Kondusif, Aman dan Sejuk,"Kata Kapolres.

Kapolres menyebutkan, pihaknya selalu aktif mengawal serta memantau selama pelaksanaan tahapan Pilkades, mulai dari pendaftaran, verifikasi berkas, penetapan, dan pencoblosan yang akan segera berlangsung. "Saya berharap kepada rekan-rekan wartawan khususnya yang ada di PWI ini, agar bisa bekerja sama yang baik, dengan seluruh stack holder dalam menciptakan Pilkades yang damai, aman, dan sejuk,"harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Mesuji Apriadi juga mengapresiasi kinerja Jajaran Polres Mesuji, khususnya dalam mengawal pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021. Disamping itu, Apri juga memohon bimbingan dan arahan serta kerja sama yang baik dengan seluruh jajaran Polres Mesuji, mengingat jumlah anggota PWI Mesuji yang besar dan keseluruhannya aktif bekerja di lapangan.

"Kami mengapresiasi kinerja Pak Kapolres dan Jajaran yang aktif mengawal serta mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak ini. Selain itu juga ucapan terima kasih atas sambutannya menerima kunjungan kami disini. Kami tutup badan, mohon arahan dan kerjasama yang baik dengan seluruh jajaran Polres Mesuji,"singkatnya.

Diketahui, Kabupaten Mesuji akan menggelar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan segera berlangsung pada Senin tanggal 1 November 2021 nanti, diikuti sebanyak 163 calon kepala desa, dari total 57 Desa, dan tersebar di 7 Kecamatan.

Selain Polres, TNI juga menerjunkan sebanyak 125 personel untuk Ikut membantu Polri dalam melakukan pengamanan Pilkades serentak. "Kami, sifatnya membackup kepolisian dalam gelaran Pilkades serentak ini, harapannya, pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan baik dan tidak ada konflik,"Kata Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol.Kav. Joko Sunarto.

Laporan : Andi

Editor : Nara

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar