Kendati Diguyur Hujan, Tak Redupkan Semangat Peserta Upacara Sumpah Pemuda SMAN 2 Wayserdang

 

Kendati Diguyur Hujan, Tak Redupkan Semangat Peserta  Upacara Sumpah Pemuda SMAN 2 Wayserdang

Gentamerah.com || Mesuji- Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda SMAN 2 Wayserdang Mesuji, Lampung mengggelar upacara sumpah pemuda, di halaman SMAN 2 setempat, Kamis (28/10/2021).

Kendati  diguyur hujan, namun semangat dan antusias para peserta sehingga upacara tetap berjalan lancar dan hikmat, Selain upacara para siswi menampilkan tari sembah adat Lampung.

Hadir dalam upacara Ketua MKKS SMA Mesuji M. Sururi,S.pd.I,M.pd dengan menggunakan pakaian adat Lampung pepadun, sekertaris MKKS Mesuji Sudomo,M.pd pakaian adat Palembang, seluruh kepala sekolah SMA dan SMK Kabupaten Mesuji dengan pakaian adat daerah masing-masing, para Dewan guru, dan para siswa-siswi SMAN 2 Wayserdang.

"Kita tidak mungkin menunggu hingga hujan reda makanya walaupun hujan upacara ini harus tetap kita laksanakan, kalo bukan kita yang tua-tua yang membangkitkan semangat sumpah pemuda anak-anak sengat jiwa pemuda kita siapalagi, makanya dalam keadaan hujan sekalipun upacara sumpah pemuda ini harus tetap kita laksanakan," kata Sururi , Ketua MKKS SMA Mesuji yang menjadi pemimpin upacara.

Harapannya, sumpah pemuda harus tetap membara dijiwa pemuda-pemuda karena pemuda harapan bangsa. “Siapa lagi yang menunjukkan suasana-suasana seperti ini, kalau bukan kita yang tua-tua mencontohkan kepada anak-anak kita, pemuda harapan bangsa, pemuda harapan penerus bangsa,dan pemuda sebagai tiang-tiang negara marikita bangkit kan semangat mereka," ujarnya.

Laporan : Andi S

Editor : Nara

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar