Rakor Virtual, Peran Bunda PAUD Sangat Penting Atasi Learning Lost

 

Rakor Virtual, Peran Bunda PAUD Sangat Pentin Atasi Learning Lost

Gentamerah.com || Lampung Utara – Peran Bunda PAUD sangatlah penting guna mengatasi Learning Lost pada pendidikan usia dini. Satu-satunya yang dapat di tanamkan selain pengembangan karakter pada saat usia dini. "Dalam pertemuan ini juga kita wujudkan tiga usulan langkah aksi yang fokus untuk kemitraan antara Kemendikbudristek dan Bunda PAUD

Hal itu diungkapkan Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kemdikbudristek, Franka pada papat Kerja Bunda PAUD se-Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2021, dan diikuti  secara virtual oleh Bunda PAUD Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Hj. Nur Endah Sulastri, di rumah Jabatan Bupati dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama Menuju PAUD Berkualitas.” , Sabtu, (30/10/2021).

“Pertemuan ini adalah langkah awal untuk kita bergerak bersama untuk menguatkan kemampuan literasi anak-anak Indonesia sebagai bekal untuk menggapai cita-cita di masa depan," kata Franka.

Menurutnya, inilah kunci dan satu-satunya yang dapat di tanamkan selain pengembangan karakter pada saat usia dini. "Dalam pertemuan ini juga kita wujudkan tiga usulan langkah aksi yang fokus untuk kemitraan antara Kemendikbudristek dan Bunda PAUD,” ujarnya.

Pada Sesi Pemaparan yang menjadi salah satu agenda Rapat Kerja Bunda PAUD,  Kepala PAUD IT Insan Robbani, Laya Manggeshkar, SPd , berbagi pengalaman tentang Seru Kebiasaan Baru Pembelajaran Tatap Muka yang  dilakukan di PAUDIT Insan Robbani Lampung Utara.

Dalam Virtual tersebut Nur Endah didampingi Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara Yeni Sulistina. Rapat Kerja Tingkat Nasional Tahun 2021 ini dibuka oleh Dewan Penasehat Dharma Wanita Kemendikbud dan Ristek Franka Nadiem Makariem.

Laporan : (Gian Paqih)
Editor : Seno

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar