Salah Statemen, Panitia Pilkades Muaramas Bantah Keterlibatan Polres Mesuji

 

Salah Statemen, Panitia Pilkades Muaramas Bantah Keterlibatan Polres Mesuji

Gentamerah.com || Mesuji -- Terkait polemik pembatalan salah satu bakal calon kepala desa Muara Mas, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji. Pihak panitia pemilihan kepala desa setempat memberikan keterangan terkait pemberitaan di beberapa media yang menyebutkan adanya arahan dari oknum perwira menengah di Mapolres Mesuji yang membuat panitia desa membatalkan salah satu bakal calon atas nama Istamam. 

Baca Juga : Tidak Jelas Alasanya, Pan-Pilkades Muaramas Gugurkan Salah Satu Bacalon Kades Jelang Penetapan

"Kami panitia Pilkades Desa Muara Mas ingin mengklarifikasi atas kesalahan penyampaian yang telah mencemarkan nama baik Polres Mesuji. Dimana kami panitia Pilkades hanya mengacu pada peraturan perbup nomor 20 tahun 2021 tentang petunjuk pelaksanaan pemilihan Kepala Desa, tidak ada arahan dari pihak Polres Mesuji terkait hal itu,"kata Sudarno Sekretaris Panitia Pilkades Desa Muara Mas, Selasa(19/10).

Untuk itu lanjut dia, pihaknya pun menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran Polres Mesuji atas kekeliruan yang telah terjadi.

"Dengan ini kami panitia Pilkades Muara Mas, menyampaikan permohonan maaf kepada pihak Polres Mesuji, atas kesalahan dalam penyampaian pada berita tersebut,"tambahnya.

Sementara itu Camat Mesuji Timur M Belly Oscar yang memfasilitasi pihak panita dan awak media mengapresiasi kinerja insan pers di Bumi Ragab Begawe Caram yang telah menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kontrol sosial secara profesional. Selain itu, Belly juga mengucapkan terima kasih atas klarifikasi yang telah di lakukan oleh pihak panitia Pilkades Desa Muara Mas.

"Saya mengapresiasi kinerja rekan-rekan pers di Mesuji yang melakukan tugas jurnalistik secara profesional. Dan saya mengucapkan terimakasih atas klarifikasi yang dilakukan oleh panitia Pilkades Muara Mas, untuk meluruskan kekeliruan yang terjadi, menyangkut nama baik Polres Mesuji. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali, "singkatnya.

Laporan : Andi S


Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar