Ajak Masyarakat Sadar Berolahraga, Dispora Waykanan Gelar Pelatihan Senam Dasar

 

Ajak Masyarakat Sadar Berolahraga, Dispora Waykanan Gelar Pelatihan Senam Dasar
Caption : Pemberian Sertifikat Peserta Arobic Dasar yang dikeluarkan Oleh Disporapar Waykanan (Baju Batik Kabid Olahraga, Rahmat)


Gentamerah.com || Waykanan – Ratusan kaum hawa mengikuti Zumba Party dan puluhan lainnya ikut mematangkan ilmu dasar aerobic dalam kelas pelatih dasar. Acara yang diselenggarakan tim sanggar Senam (SS) Nay Banjit, Waykanan tersebut dengan leading sektor Dispora Provinsi Lampung bersama Dispopar Waykanan, di Lapangan Futsal Jaya Putra Baradatu, Jumat (26/11/2021).

Rahmat, Kabid Olahraga Disporapar mewakili Kepala Disporapar Waykanan, Taufik mengatakan, acara tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berolahraga. “Bergerak  itu sehat, olahraga itu sehat dan meningkatkan imun, jadi dengan adanya acara ini kami sangat bangga dan support, agar masayarakat terutama kaum ibu-ibu gemar berolahraga,” katanya.

Menurutnya, antusias emak-emak dalam mengikuti acara itu merupakan bukti, bahwa senam sudah mulai digemari di daerah setempat. “Ini bukan hanya dari satu kecamatan saja, tapi dari beberapa kecamatan yang hadir disini. Alhamdulllah semua dapat berjalan dengan meriah. Kedepan kita harapkan akan terus berkesinambungan,” ujar dia.

Dalam ajang tersebut, penyelenggara menghadirkan Cik Ping Ping bersama kawan-kawan sebagai  mentor dari Bandarlampung untuk memberikan materi pelatihan aerobic dasar. Sedang Zumba Party di pandegani oleh Zin Jimmy A.K.

Pemilik SS Nay, Maryana yang juga sebagai ketua penyelenggara mengaku, tidak menyangka jika acara yang digelarnya akan memdapat sambutan meriah dari berbagai kalangan kaum hawa. “Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, dan saya awalnya tidak yakin jika acara akan semeriah ini, ternyata sambutan dari kaum emak-emak sangat hebat, hingga bisa mencapai sekitar 240 an peserta untuk Zumba Party sedangkan untuk pelarihan Aerobic dasar diikuti oleh 23 pesertam” kata dia.

Menurutnya, doorprizes yang diberikan secara diundi untuk para peserta merupakan sumbangsih dari berbagai pihak. “Memang tidak sebebarapa nilainya, tapi itu wujud kebahagiaan kami. Dan doorpizes itu bukan dari SS Nay saja, tapi dari sanggar yang lain dan juga toko-toko . Ada yang memang kami (SS Nay) yang mengemasnya, tapi ada juga yang dari sponsor yang langsung menegmasnya, dan kami tidak tahu apa isinya. Tapi mudah-mudahan hadiah kecil itu bisa menambah kebahagiaan tersenidir bagi yang mendapatkanya. Mohon maaf jika isinya ala kadarnya,” kata dia.

Sebagai seorang yang dipercaya menyelenggarakan kegiatan, kata Nay, panggilan akrab Maryana, mengaku akan terus berupaya untuk bisa mengajak kaum hawa berolahraga dibidang senam. “Saya sangat bangga dan berterimakasih kepada Dispora Provinsi Lampung dan Disporapar Waykanan, yang telah memberikan kepercayaan ini kepada kami, mohon maaf jika masih banyak kekurangan. Kedepan kita akan berupaya lebih baik lagi,” kata dia.

Laporan : Baiki

Editor : Nara Sukarna

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar

close